Angkat UMKM, Politisi PKB Tommy Kurniawan Gelar Pelatihan Packaging Produk -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Angkat UMKM, Politisi PKB Tommy Kurniawan Gelar Pelatihan Packaging Produk

Rabu, 24 Juli 2024 | 15.11.00 WIB Last Updated 2024-07-24T08:11:37Z

Tommy Kurniawan Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PKB, Tommy Kurniawan mengadakan pelatihan  Foto : Istimewa

POJOKINSPIRA.COM -- Tommy Kurniawan Bersama PT. Telkom Indonesia Gelar Pelatihan Packaging Produk, Untuk Stimulasi Perkembangan UMKM di Bogor.


Dalam rangka pembinaan UMKM di Kabupaten Bogor, Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PKB, Tommy Kurniawan mengadakan pelatihan packaging produk UMKM pada Sabtu (20/07/2024)


Pelatihan packaging produk yang diadakan di Aula Restoran GTR Desa Rabak, Kecamatan Rumpin ini bertujuan untuk membina para pelaku UMKM dalam hal packaging produk. Pelatihan ini diikuti oleh pelaku UMKM dari berbagai kecamatan di Kabupaten Bogor.


Kegiatan pelatihan UMKM ini diadakan bersama dengan BUMN sebagai mitra kerjanya yaitu PT. Telkom Indonesia. Kegiatan ini mengusung tema Pelatihan Packaging Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan Produk UMKM.


Dalam paparannya, Tommy Kurniawan mengatakan bahwa UMKM harus dapat merumuskan strategi branding dan promosi yang kuat untuk menjalankan usahanya agar dapat lebih berkembang.


“UMKM harus dapat membranding dan mempromosikan produknya dengan baik, salah satu cara untuk memulainya adalah dengan memperbaiki kualitas packaging produk”. Ujar Tommy Kurniawan.


Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengatakan bahwa produk UMKM harus dapat membuat packaging produknya unik dan menarik agar dapat meningkatkan daya tarik produknya di pasaran.


“UMKM jangan hanya fokus pada rasa atau bentuk dari produknya, tapi juga harus fokus pada packaging produk, karena konsumen ketika membeli produk pasti akan lebih melihat kemasan produknya, baru setelah membeli dapat merasakan kualitas produknya, yang mana berarti kemasan menjadi sangat penting untuk meningkatkan penjualan serta kemasan yang baik akan lebih memudahkan untuk promosi dan branding produk.”. Ujar Tomkur sapaan akrabnya.


Tomkur juga mengatakan bahwa promosi dan branding produk sangat penting untuk menjaga daya saing dipasaran, baik pasar dalam negeri maupun luar negeri.


“Promosi dan Branding produk UMKM ketika sukses dijalankan dapat membuat produk UMKM memiliki daya saing yang kuat, sehingga diharapkan produknya dapat mendominasi di pasar, jika bisa sampai ekspor keluar negeri tentu akan sangat bagus dan luar biasa. Ujar Tomkur.

×
Berita Terbaru Update