Mengenal Majlis Qohwah Fi Maslahatil Ummah yang Sedang Tren di Kota Malang -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Mengenal Majlis Qohwah Fi Maslahatil Ummah yang Sedang Tren di Kota Malang

Selasa, 04 Juni 2024 | 00.59.00 WIB Last Updated 2024-06-03T18:12:28Z

Khodimul Majlis Qohwah Fi Maslahatil Ummah, Gus Nadhor Hidayatullah, Ust. Ahmad Nawawi dan Ust. Ahmad Efendi / Foto: Istimewa 

POJOKINSPIRA.COM -- Majlis Qohwah Fi Maslahatil Ummah adalah sebuah majlis sholawat dan kajian Islam yang digagas oleh generasi muda untuk memberikan wadah kepada kaum muslimin khususnya generasi muda dalam mensyiarkan agama Islam. 


Diisi dengan pembacaan shalawat simtudduror dan ceramah agama, Majlis Qohwah Fi Maslahatil Ummah menjadi trend dikalangan anak muda kota Malang khususnya kecamatan Lowokwaru. 


Ketua sekaligus Khodimul Majlis Gus Nadhor Hidayatullah menceritakan awal terbentuknya majlis ini kepada pojokinspira .com, bahwa berangkat dari keinginan memberikan wadah kepada para generasi muda untuk lebih bermanfaat dalam bergaul, alangkah baiknya apabila waktu minum kopi mereka diisi dengan pembacaan sholawat dan kajian Islam. 


" Jadi belakangan ini kan ngetrend anak muda ngumpul sambil minum kopi, sementara yang dijadikan topik pembicaraan terkadang tidak bermanfaat. Jadi kita arahkan mereka ini untuk bersholawat dan menambah ilmu lewat majlis ini," jelasnya Minggu, (2/6/2024).


Lebih lanjut pengusaha muda ini menjelaskan bahwa Majlis Qohwah Fi Maslahatil Ummah murni adalah syiar dan tidak berafiliasi dengan partai politik tertentu. 


" Jadi majlis ini piur murni adalah gerakan syiar untuk kemaslahatan ummat yang diisi dengan sholawat dan kajian Islam. Jadi silahkan siapapun bisa hadir dengan niat ingin bersholawat dan tholabul ilmi," terangnya. 

Mengenal Majlis Qohwah Fi Maslahatil Ummah yang Sedang Tren di Kota Malang / Foto: Istimewa

Sementara Ust. Ahmad Efendi atau yang biasa dipanggil Abah Acil sebagai pembina majlis menerangkan, bahwa Majlis ini mempunyai Motto Berdiri Diatas, dan Untuk Semua Golongan. 


Iya berharap, bahwa dengan terbentuknya majlis Qohwah Fi Maslahatil Ummah ini kedepan menjadi wadah positif yang menginspirasi para generasi muda dalam menikmati pergaulan mereka dengan bersholawat dan menambah wawasan ilmu agama lewat kajian islami. 


" Harapannya, semoga majlis ini bermanfaat bagi kemaslahatan ummat dalam menjaga pergaulan terutama generasi muda di zaman yang penuh dengan godaan dunia modern ini," harapnya. 


" Jadi Monggo kepada siapapun yang ingin mensyiarkan sholawat dan berniat belajar, bisa ramaikan majlis ini yang insyaallah rutin setiap dua Minggu sekali pada hari Sabtu malam Minggu," tandasnya.  


Diketahui bahwa, Majlis Qohwah Fi Maslahatil Ummah berdiri pada Jumat, 3 Mei 2024. 


Motto: Berdiri di Atas dan Untuk Semua Golongan. 


Alamat sekretariat : Jalan Joyo Tambaksari no 55 Merjosari Kecamatan Lowokwaru kota Malang 


×
Berita Terbaru Update