PC IMM Gresik Sukses Gelar Seminar Kebijakan Publik di Auditorium Universitas Muhammadiyah Gresik -->
×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

PC IMM Gresik Sukses Gelar Seminar Kebijakan Publik di Auditorium Universitas Muhammadiyah Gresik

Senin, 01 Januari 2024 | 22.53.00 WIB Last Updated 2024-01-01T15:56:54Z

Foto bersama peserta dan panitia usai acara seminar/Foto: Istimewa

POJOKINSPIRA.COM -- Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Gresik menggelar Seminar kebijakan publik dengan tema "Peran mahasiswa dalam menyambut tahun politik dan ancaman  resesi ekonomi" di Auditorium Universitas Muhammadiyah Gresik,  (31/12/2023).  


Hadir sebagai peserta seminar kurang lebih 110 orang terdiri dari para pimpinan cabang, perwakilan komisariat, dan kader baru IMM Gresik, yang tampak antusias mengikuti setiap sesi acara tersebut. 


Hadir juga sejumlah tokoh penting, termasuk Wakil Ketua DPRD II Kabupaten Gresik H. Ahmad Nurhamim, S.Pi., M.Si. sekaligus menjadi pemateri utama dalam kegiatan seminar mengenai kebijakan publik, rektor Universitas Muhammadiyah Gresik Nadhirotul Laily, S.Psi., M.Psi., PhD, Psikolog dan beberapa tamu undangan yang lain. 


ketua pelaksana kegiatan Pramudia Ananta, S.Pd menyampaikan bahwa, kegiatan ini adalah wujud ikhtiar dalam menyadarkan seluruh mahasiswa khususnya anggota IMM agar tidak antipati terhadap politik, pun sebagai ajang diskusi untuk menyambut pemilu 2024.


Sementara itu Azhar Romadhon ketua umum Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Gresik dalam sambutannya mengingatkan dan mengajak seluruh peserta yang hadir agar tidak apatis dalam dunia politik dan hadir ke TPS memilih calon sebagai bentuk implementasi demokrasi namun tetap menjaga kondusifitas dan silaturrahim dengan sesama. 


Dalam sambutannya, Rektor Universitas Muhammadiyah Gresik, Nadhirotul Laily, S.Psi., M.Psi., PhD, Psikolog, menekankan pentingnya peran mahasiswa dalam memajukan pendidikan dan membentuk karakter yang berintegritas. 


"Mahasiswa muhammadiyah harus mempunyai pendirian dan ideologi yang kuat agar tidak mudah terbawa arus," jelas Nadhiroh


Sebagai moderator pada acara Seminar Kebijakan Publik ini adalah Pramudia Ananta, S.Pd. 


Sementara sebagai pemateri, H. Ahmad Nurhamim, S.Pi., M.Si, memberikan wawasan mendalam tentang kebijakan publik, menguraikan isu-isu terkini, dan merinci peran mahasiswa dalam mengakselerasi perubahan positif dalam masyarakat. 


" Jika ingin terlibat dalam menentukan kebijakan publik maka kita harus terjun langsung ke politik yang merupakan jalan dalam menentukan kebijakan saat ini," terang Ahmad.  


Acara ditutup dengan sesi tanya jawab, memperkuat keterlibatan Peran mahasiswa dalam menyambut tahun politik. 


×
Berita Terbaru Update