Penuh Haru PM Timor Leste Cium Tangan Ibu Iriana Jokowi -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Penuh Haru PM Timor Leste Cium Tangan Ibu Iriana Jokowi

Selasa, 05 September 2023 | 21.57.00 WIB Last Updated 2023-09-05T14:57:40Z
PM Timor Leste Xanana Gusmao cium tangan Iriana Jokowi/Tangkapan layar Youtube 


POJOKINSPIRA.COM - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN resmi dibuka Presiden Joko Widodo di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Rabu, (5/9/2023)


pemimpin negara yang hadir di KTT ASEAN ialah Perdana Menteri (PM) Laos Sonexay Siphandone, PM Kamboja Hun Manet, Ketua Delegasi Thailand Sarun Charoensuwan, Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr dan PM Singapura Lee Hsien Loong.


Berikutnya, PM Malaysia Anwar Ibrahim, PM Vietnam Pham Minh Chinh, PM Timor Leste Xanana Gusmao, PM Cook Island Mark Brown, Presiden Banglades Mohammed Shahabuddin, dan Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah.


Sejumlah pemimpin negara itu datang di waktu yang berbeda, namun jaraknya cukup berdekatan. Mereka sempat disambut welcoming ceremony atau upacara penyambutan, saat turun dari mobil.


Usai bersalaman dengan para pemimpin negara, Jokowi, Iriana, dan pemimpin negara serta pendamping melakukan sesi foto bersama. Setelah itu, Jokowi mempersilahkan pemimpin negara untuk masuk ke venue pembukaan KTT ke-43 ASEAN.


Namun ada yang menjadi sorotan saat Perdana Menteri (PM) Timor Leste Xanana Gusmao yang terlihat menggunakan setelan jas gelap tiba di lokasi acara


Pasalnya, saat Xanana disambut oleh Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi. PM Timur Leste tersebut lebih dulu mencium tangan Iriana kemudian bersalaman dengan Jokowi. 


Wajah Iriana pun terlihat tersenyum. Ketiganya pun foto bersama dengan latar Ibu Kota Negara Nusantara.


×
Berita Terbaru Update