Tanggapi Pidato Jokowi, Anies Baswedan: Ini Bukan Karya Satu Presiden -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tanggapi Pidato Jokowi, Anies Baswedan: Ini Bukan Karya Satu Presiden

Jumat, 18 Agustus 2023 | 01.44.00 WIB Last Updated 2023-08-17T18:44:42Z

Bacapres Anies Baswedan saat memberikan sambutan pada upacara HUT RI ke 78 di Jakarta/Foto: Istimewa


PENULIS : Ach Zaini Khusyairi

POJOKINSPIRA.COM -- Anies Baswedan Bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), buk suara terkait pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang tantangan bagi pemimpin masa depan


Menurut Anies, bahwa yang akan menjadi acuan bagi pemimpin masa depan adalah konstitusi yang sudah dirancang oleh pendiri Republik Indonesia.


"Jadi ke depannya itu, janji kemerdekaan, saya istilahkan tadi. Yang menurut saya perlu jadi perhatian justru aspek keadilan, aspek kesetaraan, aspek pemerataan, itu yang harus kita perhatikan," kata Anies, di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (17/8/2023).


Anies menegaskan, bahwa Terlebih, Indonesia merdeka bukan lima tahun belakangan, namun sudah berusia 78 tahun.


"Selama 78 tahun itu ada banyak presiden yang sudah bekerja. Ada jutaan orang yang sudah berkarya, ini bukan karya satu orang, ini bukan karya satu presiden. Ini adalah karya begitu banyak lintas generasi," ujarnya.


Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa setiap bangsa di dunia akan selalu ada masa keberlanjutan dan perubahan.  


"Dan itu pasti ada yang disebut sebagai keberlanjutan, pasti juga ada selalu yang disebut dengan perubahan, pasti. Itu lah yang ada di seluruh bangsa di dunia ini," pungkas Anies. 


×
Berita Terbaru Update