Profil dan Biodata Ghea Indrawari Penyanyi Lagu Jiwa yang Bersedih -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Profil dan Biodata Ghea Indrawari Penyanyi Lagu Jiwa yang Bersedih

Senin, 07 Agustus 2023 | 19.09.00 WIB Last Updated 2023-08-07T12:09:31Z

Ghea Indrawari/Foto: Instagram @gheaindrawari


PENULIS : Ach Zaini Khusyairi

POJOKINSPIRA.COM -- Ghea Indrawari adalah seorang penyanyi asal Singkawang yang meraih popularitas setelah menjadi finalis dalam ajang pencarian bakat Indonesian Idol pada tahun 2018. 


Pada taun 2023 ini, Gea diketahui merilis single dengan judul jiwa yang bersedih dan menjadi hits di tangga lagu Indonesia. 


Pada taun 2021, penyanyi cantik berbakat yang satu ini bikin penggemar salah fokus karena sebuah video Instagram yang diunggah kala itu. 


Dalam video pendek tersebut, tampak Ghea sedang menyanyikan lagu Risalah Hati milik Dewa19 sambil memainkan piano. Namun secara disengaja, ia membelokkan liriknya hingga membuat warganet terkejut.


“Aku bisa membuatmu jatuh cinta kepadaku meski kau tak Islam,” demikian kata Ghea dikutip dari akun Instagramnya @gheaindrawari Sabtu, (21/8/ 2021).


Penasaran dengan profil dan biodata Gea Indrawari, yuk simak berikut pojokinspira.com rangkum dari berbagai sumber. 


Diketahui Ghea memulai karirnya sebagai penyanyi dengan mengikuti ajang Indonesian Idol Season 9 pada tahun 2018 yang ditayangkan di RCTI. Ia mulai dikenal oleh masyarakat luas setelah masuk sebagai finalis 5 besar. 


Sebelum Indonesian Idol, Ghea juga sempat mengikuti audisi Rising Star Season 2 pada tahun 2017, saat itu ia berhasil lolos ke tahap Live Audition setelah membawakan lagu "Cheap Trills" milik Sia. 


Sebelumnya, Ghea diketahui pernah mengikuti audisi Rising Star season 2 (2017). Saat itu di babak Room Audition, Ghea membawakan lagu Cheap Trills milik penyanyi Sia yang mengantarkannya lolos ke tahap Live Audition. Kemudian di tahap kedua tersebut, Ghea membawakan lagu Lush Life milik Zara Larsson namun sayangnya harus tereliminasi.


Sebelum ikut ajang-ajang bergengsi tersebut, Ghea telah lebih dulu mengukir pengalamannya dengan bernyanyi di kafe-kafe. Barulah talenta bermusiknya semakin menanjak setelah mengikuti Indonesian Idol bahkan pada tahun 2018, ia melepas sebuah single bertajuk Rinduku.


Semenjak kecil, Ghea diketahui memiliki bakat sebagai penyiar radio dan memang mempunyai ketertarikan pada bidang music. Saat menempuh pendidikan di Universitas Negeri Yogyakarta, ia pun mengambil Jurusan Pendidikan Musik.


Selain sebagai penyanyi, ia juga aktif sebagai YouTuber dengan membuat konten ngobrol bersama berbagai publik figur. Belakangan ini, Ghea dikabarkan dekat dengan produser musik Andrew Joscha Sinaga


Nama Lengkap : Ghea Indrawari 

Tempat Lahir : Singkawang, Kalimantan Barat 

Tanggal Lahir : 10 Maret 1998 

Agama : Islam

Akun Instagram : @gheaindrawari


×
Berita Terbaru Update