Masuk bursa Calon Wakil Presiden, Yenny Wahid : Harus Bersedia, Harus Menyiapkan Diri -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Masuk bursa Calon Wakil Presiden, Yenny Wahid : Harus Bersedia, Harus Menyiapkan Diri

Kamis, 10 Agustus 2023 | 10.25.00 WIB Last Updated 2023-08-10T03:25:08Z
Masuk bursa Calon Wakil Presiden, Yenny Wahid : Harus bersedia, harus menyiapkan diri / Foto: Instgaram @yennywahid


PENULIS : Ach Zaini Khusyairi

POJOKINSPIRA.COM -- Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, mencuat namanya sebagai bakal calon wakil presiden pada 2024 mendatang. 

Yenny Wahid sendiri mengaku siap maju sebagai calon wakil presiden bila dirinya ditunjuk mendampingi salah satu calon presiden yang akan berkompetisi pada pilpres 2024. 

Putri Gusdur tersebut bercerita terkait kedekatannya dengan semua calon presiden termasuk Anies Baswedan calon presiden yang diusung koalisi perubahan. 

"Sebagai orang yang berkecimpung di dunia politik sudah cukup lama, pasti harus siap untuk menduduki jabatan publik. Karena itu kan memang salah satu tujuan kita adalah untuk menduduki jabatan publik yang strategis agar bisa membuat kebijakan publik, yang membuat perubahan positif di masyarakat," ujar Yenny di Jakarta, (8/8/2023). 

Lebih lanjut yenny menjelaskan bawa dirinya sudah menyiakan diri sejak memutuskan terjun dalam dunia ketika ada momentum dan kesempatan yang tercipta. 

"Jadi kalau orang yang sudah ada di dunia politik tentunya ketika ada momentum, ketika ada kesempatan yang tercipta, ya harus bersedia kalau memang cita-citanya adalah bekerja dalam bidang kebijakan publik. Saya juga masuk dalam kategori itu, tentunya harus siap, harus bersedia, harus menyiapkan diri. Tentunya harus menyiapkan diri," terangnya. 

"Semua sama, semua sama (menjalin komunikasi). Saya itu dengan Pak Anies punya kedekatan khusus, karena Pak Anies jadi rektor saya jadi salah satu dosen. Saya pulang dari ambil master saya di Amerika, Mas Anies tawari saya di Universitas Paramadina, beliau waktu itu jadi rektor," imbuh yenny 

Yenny juga tidak menampik bawa dirinya juga dekat dengan Ganjar karena berada dalam satu komunitas. Sementara dengan Prabowo, Yenny mengatakan dekat karena suaminya pernah di Gerindra.

"Lalu saya dengan Mas Ganjar, misalnya ya, itu dekat sebagai teman, karena komunitas kita sama. Lalu kemudian suami saya juga di UGM. Jadi temannya Mas Ganjar, sebagai juga teman kami, teman main jadinya. Lalu dengan Pak Prabowo, suami saya dulu di Gerindra," ujar Yenny.

"Jadi yang namanya komunikasi ya lancar dengan semua kandidat ini," pungkasnya.


Editor : Ach Zaini Khusyairi
×
Berita Terbaru Update