Gibran Rakabuming Menguat Masuk Bursa Pembahasan PDI Perjuangan Dampingi Ganjar -->
×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Gibran Rakabuming Menguat Masuk Bursa Pembahasan PDI Perjuangan Dampingi Ganjar

Kamis, 24 Agustus 2023 | 19.18.00 WIB Last Updated 2023-08-24T12:18:46Z

Gibran Rakabuming menjadi nama dari tujuh orang yang dibahas PDI Perjuangan dampingi Ganjar Pranowo  


PENULIS : Ach Zaini Khusyairi

POJOKINSPIRA.COM -- Nama Gibran Rakabuming anak sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjadi salah satu dari tujuh nama yang masuk dalam bahasan PDI Perjuangan untuk menjadi Cawapres Ganjar Pranowo. 


Hal itu disampaikan oleh Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengungkapkan bahwa ada tujuh nama tokoh yang masuk ke dalam radar cawapres Ganjar Pranowo. Dan ketujuh nama ini katanya telah dibahas dalam rapat internal partai salah satunya adalah Gibran.


"Saya tetap berpatokan sebagai kader, apa yang disampaikan oleh Mbak Puan. Apakah itu Ganjar-Erick, Ganjar-Mahfud, Ganjar-Gus Imin, apa Ganjar-Sandiaga Uno, Ganjar-RK, Ganjar-Andika. Bahkan terakhir Mbak Puan menyampaikan Ganjar-Gibran," ujar Said kepada wartawan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (24/8/2023).


Said mengatakan dirinya sebagai kader akan tetap berpatokan pada Ketua Tim Pemenangan Ganjar Puan Maharani terkait kandidat cawapres Ganjar. 


Kandidat itu meliputi Menteri BUMN Erick Thohir, Menko Polhukam Mahfud Md, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno, Waketum Golkar Ridwan Kamil, mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Andika Perkasa, dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.


"Itu lah yang ada, dan itulah yang sampai saat ini ada di kantong Ibu Ketua Umum beserta capres kita beserta kawan-kawan partai politik seiring bersama kami," pungkasnya. 


×
Berita Terbaru Update