Disorot!! Profil dan Biodata Poppy Capella Pemegang Lisensi Ajang Miss Universe Indonesia dan National Director Miss Universe Indonesia -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Disorot!! Profil dan Biodata Poppy Capella Pemegang Lisensi Ajang Miss Universe Indonesia dan National Director Miss Universe Indonesia

Rabu, 09 Agustus 2023 | 21.30.00 WIB Last Updated 2023-08-09T14:30:44Z

Profil dan Biodata Poppy Capella pemegang lisensi ajang Miss Universe Indonesia sekaligus National Director Miss Universe Indonesia/Foto: Instaram @poppycapella_


PENULIS : Ach Zaini Khusyairi 

POJOKINSPIRA.COM -- Nama Poppy Capella menjadi sorotan media usai berhembusnya kabar dugaan adanya skandal di ajang Miss Universe 2023. Pasalnya, acara tersebut diduga sudah tidak berjalan dengan fair dan diduga penuh dengan skandal.


Kabar yang berhembus adalah adanya isu suap yang nilainya mencapai miliaran rupiah hingga sistem  body checking dengan cara bugil yang diduga satu persatu mereka difoto tanpa balutan sehelai kain. 


Sebagai pemegang lisensi ajang Miss Universe Indonesia sekaligus National Director Miss Universe Indonesia melalui PT Capella Swastika Karya, Poppy Capella menjadi salah satu orang yang bertanggung jawab di acara tersebut. 


Diketahui sebelumnya bahwa lisensi untuk bisa mengirimkan wakil Indonesia dalam ajang Miss Universe dipegang oleh Yayasan Puteri Indonesia (YPI) selama bertahun-tahun sejak 1974.


Dikutip dari berbagai sumber, Poppy Capella yang lahir pada 22 Oktober 1991 memiliki darah keturunan Tionghoa-Jawa. 


Poppy juga menempuh pendidikan di sekolah Kristen. Poppy menyelesaikan SMA di SMA Kristen Petra 1 Surabaya pada tahun 2010. Lalu sempat melanjutkan kuliah di Bina Nusantara University pada 2011. Namun dilansir dari laman pangkalan data DIKTI, ia tidak menyelesaikan kuliahnya. 


Poppy Capella telah dua kali menikah dan memiliki dua orang anak. Pernikahan pertamanya berlangsung pada 8 Agustus 2012. Sayangnya setelah 5 tahun menikah, suami Poppy yang tak pernah diungkap ke publik menceraikannya pada tahun 2017.


Poppy Capella menikah lagi dengan pengusaha dan politisi ternama Malaysia, Datuk Wira Justin Lim Hwa Tat. Pernikahan kedua Poppy jauh dari sorotan tapi sepertinya ia semakin bahagia dan sukses usai menikah. Sebab bersama sang suami, Poppy Capella mulai menekuni sejumlah bisnis di segala bidang mulai dari pelayaran komoditas, sistem pembiayaan, hingga penerbangan.


Nama panggung: Poppy Capella


Tempat, tanggal lahir: Surabaya, 22 Oktober 1991 (usia 31 tahun)


Agama: Kristen


Orang tua: Ryo Capello Tan Hok Sie dan Isabella Ongkowidjaja


Pasangan: Datuk Wira Justin Lim Hwa Tat


Anak: 2


Saudara: 2 (Adik)


Pendidikan: SMA Kristen Petra 1 Surabaya, Bina Nusantara University (DO)


Jabatan sekarang: Director Nasional Miss Universe Indonesia dan Malaysia


Instagram: @poppycapella_


×
Berita Terbaru Update