Trending topik 'Twitter Kenapa' dan Sempat Down, Ternyata Ini Penyebabnya -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Trending topik 'Twitter Kenapa' dan Sempat Down, Ternyata Ini Penyebabnya

Minggu, 02 Juli 2023 | 07.28.00 WIB Last Updated 2023-07-03T03:13:06Z

Trending topik 'Twitter kenapa' dan sempat down, ternyata ini penyebabnya/Freepik 

PENULIS : El Zain Ahmad 

POJOKINSPIRA.COM --  Twitter sempat mengalami down dan tagar 'Twitter kenapa' menjadi trending topik pada Sabtu (1/7/2023). 


Belakangan diketahui bawa penyebabnya adalah karena kebijakan pihak twitter untuk membatasi akses pengguna Twitter geratis. 


Hal itu diungkapkan oleh owner Twitter Elon Musk dalam cuitannya, bahwa pihaknya membatasi akses pengguna Twitter yang memiliki akun tak terverifikasi alias gratisan.


Elon Musk mengatakan bahwa batas membaca dan post itu diberlakukan sementara untuk mengatasi 'tingkat ekstrem' dari penarikan data dan manipulasi sistem.


"Batas dinaikkan segera jadi 8.000 [post per hari] untuk yang terverifikasi, 800 untuk yang tak terverifikasi [post per hari],dan 400 untuk yang tidak terverifikasi [post per hari]," tulis Musk di akun Twitternya.


Selain itu, untuk melihat post di Twitter, pengguna pun harus masuk ke akun terdaftar atau login terlebih dulu.


Di Indonesia sendiri, berdasarkan pantauan pada Minggu (2/7/2023) dini hari WIB termasuk pula ada trending 'Twitter Kenapa'.


Sementara kalimat "Rate Limit Exceeded" dan "#TwitterDown" merupakan pemuncak trending topic Twitter di Amerika Serikat (AS).


Para pengguna, mendapati feed di twitter mereka tak bisa dimuat, dan mendapatkan pesan kesalahan yang mengatakan, "Maaf, tindakan anda dibatasi. Silakan tunggu beberapa saat, lalu coba lagi".


Demikian pula dilaporkan di negeri jiran, Malaysia, di mana kata trending di sana adalah 'Elon Musk', '#TwitterDown', dan '#RateLimitExceeded'.


Pun demikian dilaporkan sejumlah pengguna di Indonesia, di mana mereka mendapatkan pesan serupa.


EDITOR : El Zain Ahmad 


×
Berita Terbaru Update