Sambut Siswa Siswi Baru, SDIT Al Ibrohimi Gresik Gelar MPLS -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Sambut Siswa Siswi Baru, SDIT Al Ibrohimi Gresik Gelar MPLS

Minggu, 30 Juli 2023 | 17.04.00 WIB Last Updated 2023-07-30T11:32:05Z
Satunanan Anak Yatim/Istimewa


PENULIS : Deni Ramdlai 

POJOKINSPIRA.COM --  Tak kenal maka tak sayang, peribahasa lumrah yang biasa disematkan pada momen pengenalan. Berbicara pengenalan, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Ibrohimi telah usai menggelar rangkaian Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).


Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SDIT Al Ibrohimi berlangsung selama 2 pekan dari tanggal (17-29/7/ 2023)


Hal itu disampakan oleh Ustadz Ahmad Jamhari, Kepala SDIT Al Ibrohimi menuturkan, MPLS SDIT Al Ibrohimibahwa kegiatan tersebut mengacu pada aturan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 


“Berbeda dengan tahun sebelumnya, (MPLS) tahun ini Program dari Kemendikbud itu dilaksanakan selama 2 pekan, karena proses peralihan dari Paud ke SD, agar Siswa kelas 1 SD bisa lebih siap memasuki jenjang yang lebih tinggi,” Tuturnya kepada awak media, Sabtu, (29/7/2023).


Tak hanya itu, Ia berharap dengan terselenggaranya MPLS ini mampu memupuk 6 kemampuan fondasi pendidikan.


“Masuk SD gak harus Calistung (baca, tulis, dan berhitung), namun harus mampu menguasai 6 kemampuan fondasi yang diperkuat melalui kegiatan MPLS,” pungkasnya.



Sementara itu Ustadzah Lilis Sofiyanah Ketua Panitia mengungkapan kesan kegiatan MPLS dari para siswa-siswi SDIT Al-Ibrohimi.


“Kegiatan  MPLS hari terakhir diisi dengan Refleksi yang dilakukan oleh guru dan para siswa. Beberapa siswa menyebutkan kegiatan - kegiatannya mengesankan dan menarik (fun games, membuat karya, senam, dan jalan sehat), hal baru yang mereka pelajari dan harapan untuk pembelajaran dikelas mereka yang baru. Lalu MPLS ditutup dengan menerbangkan balon cita-cita siswa,” ucapnya.


Berbagai macam rangkaian kegiatan cukup menyambut Siswa-Siswi baru tahun ajaran baru 2023/2024 dengan rangkaian sebagai berikut : Pembukaan MPLS, Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Muharram, My School My Adventure, Kelas Impian, All About Me, I Love My Self, Got Talent, Men Sana In Corpore Sano, Karyaku, Ekstrakulikuler, dan Refleksi yang diisi dengan tindak lanjut, Kampanye Bullying, dan penutupan.


Sebagai informasi,  berikut merupakan link akun media sosial SDIT Al Ibrohimi:


1. Instagram: https://instagram.com/sditalibrohimi?igshid=NjIwNzIyMDk2Mg==


2. Facebook: https://www.facebook.com/profile.php?id=100077416164633&mibextid=9R9pXO


3. Youtube: https://www.youtube.com/@sditalibrohimi1579


4. Tiktok: tiktok.com/@sditalibrohimi


Editor : Ach Zaini Khusyairi 

×
Berita Terbaru Update