Puluhan Barista Se-Malang Raya Ikuti Festival KOPLING, Bupati Sanusi Apresiasi -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Puluhan Barista Se-Malang Raya Ikuti Festival KOPLING, Bupati Sanusi Apresiasi

Sabtu, 01 Juli 2023 | 16.59.00 WIB Last Updated 2023-07-03T03:14:13Z

Bupati Malang HM Sanusi saat melihat saah satu peserta Festival KOPLING Malang Minggu, (25/06/2023) / Foto: Tri Wisata Malang Dampit


PENULIS : El Zain Ahmad 

POJOKINSPIRA.COM -- Festival Kopi Keliling atau Kopling diikuti 70 Barista se-Mang Raya dan kota/kabupaten tetangga sukses diselenggarakan di Rest Area Lumba-Lumba, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu, (25/06/2023)


Kegiatan ini sukses terselenggara sekaligus menjadi ajang sosialisasi gempur rokok ilegal atas kerjasama pelaksana KNPI Kabupaten Malang, Satpol PP dan Bea Cukai Kabupaten Malang.  

Ketua DPD KNPI Malang bersama pemenang Festival KOPLING Malang/Foto: Tri Wisata Dampit Malang


Bupati Malang HM Sanusi menyambut baik penggelaran Festival Kopling ini karena melibatkan generasi muda untuk produktif serta mampu berkreasi guna membangun jiwa entrepreneurship dikalangan kaum milenial. 

Sebagian Panitia Festival KOPLING Malang foto bersama./Foto: Tri Wisata Malang Dampit

”Generasi muda memang harus berkreasi. Jualan kopi seperti ini salah satu bentuknya. Dunia kopi memang sedang booming. Barista yang ikut Festival Kopling ini ternyata ada yang masih pelajar SMP dan SMA. Hal semacam ini membuat saya bangga dan mengapresiasi, karena di usia muda mereka sudah bisa berkreasi untuk membuka usaha,” ungkap  Sanusi. 


Lebih lanjut Sanusi mengtakan, bahwa terkait sosialisasi gempur rokok ilegal, tujuannya adalah untuk menekan peredaran rokok ilegal. 

Peserta Foto bersama Bupati, KNPI, Satpol PP dan Bea Cukai Malang. Foto: Tri Wisata Malang Dampit


Pihaknya bersama Bea Cukai Malang terus melakukan pembinaan terhadap produsen-produsen dan memberikan kemudahan untuk memberikan izin operasional. 


“Saya juga sudah berkoordinasi dengan Pak Gunawan Tri Wibowo (Kepala Bea Cukai Malang) agar produsen rokok ilegal dibina dan diberi izin,” pungkasnya.

Mau update informasi wisata malang selatan  Klik di sini


EDITOR : El Zain Ahmad 


×
Berita Terbaru Update