Peringatan Haul Sesepuh Dusun Petiyin Gresik, Gelar Tahlil Massal -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Peringatan Haul Sesepuh Dusun Petiyin Gresik, Gelar Tahlil Massal

Rabu, 19 Juli 2023 | 20.00.00 WIB Last Updated 2023-07-19T13:02:36Z

Ilustrsi peringatan Haul/Istimewa


PENULIS : Deni Ramdlani

POJOKINSPIRA.COM -- Menjadi tradisi di tengah masyarakat, Peringatan Haul sesepuh desa biasa digelar, peringatan haul merupakan momen untuk mengenang jasa tokoh, utamanya ulama yang telah wafat.


Seperti halnyaPeringatan Haul ke-12 KH. Moh. Nur Ali bin KH. Abdurrohman Musthofa dan Sesepuh Dusun Petiyin akan digelar pada 20 Juli 2023 di Halaman Yayasan Muttabiul Huda Petiyin, Kamis, (20/7/2023).


Ketua Panitia Haul, Khoiri menuturkan, peringatan haul merupakan momen untuk mendoakan para pendahulu dan mengenang kembali jasa-jasa pendahulu.


“In sya Allah, haul sebagai ajang ibadah dan mengenang jasa para ulama pendahulu.” Tuturnya kepada awak media Selasa, (18/72023).


Tak hanya itu, Ismail, Ketua Yayasan Muttabiul Huda Petiyin menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar senantiasa melestarikan budaya dan merawat tradisi sebagai ruang penghormatan para pendahulu.


“Selain sebagai bentuk teladan dari para pendahulu, mari lestarikan budaya dan rawat tradisi serta mempelajari silsilah dan perjuangan ulama pendahulu.” Ujar Gus Isma’il sapaan akrabnya yang juga merupakan keluarga sesepuh desa.


Sebagai informasi, acara haul akan dimulai dari pagi dengan khotmil Qur'an bil ghoib, kemudian sore akan digelar cek kesehatan dan pengobatan gratis. 


Sementara acara puncak dilaksanakan dengan pembacaan tahlil massal dan pengajian umum oleh Habib Musthofa bin Muhammad Alaydrus.

Editor : Ach Zaini Khusyairi

×
Berita Terbaru Update