Nama Khofifah Direkomendasikan LSI Denny JA Menjadi Cawapres Prabowo dan Ganjar -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Nama Khofifah Direkomendasikan LSI Denny JA Menjadi Cawapres Prabowo dan Ganjar

Senin, 31 Juli 2023 | 21.29.00 WIB Last Updated 2023-07-31T14:29:57Z

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Prawansa/Foto: Instagram@khofifah.ip 


PENULIS : Ach Zaini Khusyairi

POJOKINSPIRA.COM -- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Prawansa menjadi nama yang direkomendasikan untuk mendampingi kedua bakal calon Presiden 2024 Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. 


Hal itu diketahui usai  Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis hasil survei tentang sosok calon wakil presiden (cawapres) yang dibutuhkan oleh kedua calon presiden tersebut. 


Adapun survei tersebut dilakukan secara tatap muka (face to face interview) dengan menggunakan kuesioner kepada 1.200 responden di seluruh Indonesia. Dengan 1200 responden, margin of error survei ini sebesar 2.9%. Survei dilakukan pada tanggal 3 - 15 Juli 2023.


Hanggoro Doso Pamungkas, Peneliti LSI Denny JA mengatakan, bahwa Ganjar Pranowo memerlukan penguatan cawapres untuk tambahan dukungan Jawa Barat atau Jawa Timur dan cawapres yang memperkuat isu ekonomi.


Lebih lanjut ia menjelakan, bahwa sosok cawapres yang diperlukan Ganjar versi LSI Denny JA adalah:


1. Untuk tambahan dukungan Jawa Barat atau Jawa Timur;

- Khofifah Indar Prawansa

- Ridwan Kamil


2. Untuk memperkuat isu ekonomi;

- Erick Thohir

- Sandiaga Uno

- Airlangga Hartarto


Sedangkan, untuk dukungan pemilih Islam, Ganjar disarankan memilih tokoh NU. Namun, dalam paparan rilis, LSI Denny JA tidak merekomendasikan nama dari kalangan NU.


Sementara untuk Prabowo Subianto. LSI Denny JA menilai sosok cawapres yang diperlukan Prabowo adalah sosok dari Jawa Tengah dan Jawa Timur. 


Dari survei ini, LSI menyodorkan Wali Kota Solo yang juga anak Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Prawansa.


Sedangkan, untuk cawapres Prabowo dari isu ekonomi nama yang muncul adalah Erick Thohir yang mendapat dukungan PAN dan Airlangga Hartarto dari Golkar.


Bahkan, LSI juga menyebut Anies Baswedan juga cocok menjadi cawapres Prabowo. Jika, Anies gagal mendapat tiket capres.


"Anies Baswedan juga dapat dipertimbangkan sebagai Cawapres jika ia gagal mendapatkan tiket capres," ungkap Hanggoro, Senin (31/7/2023).


Editor : Ach Zaini Khusyairi


×
Berita Terbaru Update