Mengenal Sosok Muda Inspiratif Faruq ByTheWay Asal Sampang Madura -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Mengenal Sosok Muda Inspiratif Faruq ByTheWay Asal Sampang Madura

Sabtu, 22 Juli 2023 | 19.23.00 WIB Last Updated 2023-07-22T12:27:44Z

Faruq By The Way / Foto : Instagram @faruq_btw



PENULIS : Deni Ramdlani 

POJOKINSPIRA.COM -- Berbicara generasi muda masa kini, sudah seyogyanya mampu mengembangkan potensi yang dimilikinya untuk hal-hal yang bermanfaat melalui gagasan yang ditelurkan pada berbagai macam karya. Tentu Ini merupakan bentuk ekspresi diri generasi muda dalam berkreasi dan berinovasi.


Biasa dipanggil dengan sapaan Faruq ByTheWay, adalah Mahasiswa Malang berasal dari Sampang Madura yang cukup menginspirasi kalangan muda.


Meskipun lulusan teknik kimia, Faruq mempunyai kegemaran menulis, terbukti dengan bukunya yang berjudul “Nanti Ketika di Malang”, ia juga banyak menghabiskan waktu untuk berselancar di media sosial sebagai Konten kreator.


Berlabuh dan mengambil jalan sebagai Konten kreator, ia ceritakan melalui pertemuannya dengan salah satu konten kreator ternama di Indonesia yang pernah berkegiatan bersama.


“Beliau memberikan masukan kepada saya, lantaran bagi beliau saya mempunyai cukup potensi sebagai konten kreator. Lalu memilah-milah list konten yang belum pernah ditawarkan influencer-influencer lain,” katanya kepada Awak Media Sabtu, (22/7/2023).


Membicarakan Tokoh-tokoh berpengaruh di dunia, membahasa seputar relationship, dan self improvement adalah topik-topik yang biasa ia bawa dalam menginspirasi di media sosialnya. Ia mengunggahnya di akun Instagram @faruq_btw dan akun TikTok @faruqbytheway yang sangat menginspirasi netizen.


“Membahas tokoh-tokoh, mulai dari tokoh nasional, sejarawan, tokoh muslim, dan filsafat. Relationship juga, karena saya pernah mengalami kandas dalam asmara hehe.” Candanya.


Lebih lanjut ia juga mengatakan bahwa menjadi konten kreator ia juga membagikan konten-konten edukatif dan pengembangan diri.


“Saya memberikan konten-konten edukatif, seperti self improvement, pengembangan diri. Apa saja hal yang bisa kita lakukan dalam mengembangkan diri kita,” imbuhnya. 


Faruq pun turut berpesan kepada seluruh anak Indonesia untuk terus berkarya dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi, potensi diri bahwa semua anak muda memiliki kesempatan untuk memberikan dampak positif untuk Indonesia kedepan.


“Aku selalu melihat peluang yang ada, mulai dari gampangnya akses platform sosial media seperti TikTok dan instagram, ini adalah peluang besar untuk anak muda di luar sana”, tandasnya.


Editor : Ach Zaini Khusyairi

×
Berita Terbaru Update