Tingkatkan Kunjungan Wisata, BPPD Kota Malang Akan Gelar Osiji Malang Travel Mart di Banjarmasin -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tingkatkan Kunjungan Wisata, BPPD Kota Malang Akan Gelar Osiji Malang Travel Mart di Banjarmasin

Rabu, 28 Juni 2023 | 19.24.00 WIB Last Updated 2023-06-28T12:33:43Z
Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Malang bersama Walikota Banjarmasin/Istimewa. 

POJOKINSPIRA.COM -- “Osiji Malang Travel Mart” akan segera dilaksanakan di Banjarmasin, Propinsi Kalimantan Selatan, (7-9/8/2023) 


Kegiatan promosi potensi pariwisata Kota Malang ini akan digelar oleh Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Malang didukung Dinas Kepemudaaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang.  


Kegiatan “Osiji Malang Travel Mart” diharapkan bisa memberik dampak positif dengan meningkatnya kunjungan wisata pulau borneo di bumi Arema. 


Dalam keterangannya, Ketua Pelaksana Andriyani Febriyanti ST mengatakan, Osiji Malang Travel Mart akan dikemas dengan pertemuan Business to Business (B2B) antar para pelaku industri Pariwisata. 


Pelaku usaha pariwisata di Kota Malang akan bertemu dengan pelaku usaha pariwisata dari wilayah Kalimantan, khususnya di bidang perjalanan wisata. 


“Saat ini persaingan destinasi pariwisata sangat ketat melalui kegiatan serupa banyak diselenggarakan oleh provinsi- provinsi lain. Kota Malang juga ingin menarik kunjungan wisata dari daerah Kalimantan, khususnya segmen wisata domestik,” terang Andriyani, sapaan akrabnya.


Lebih lanjut Andriyani mengatkan, bahwa kegiatan ini sejalan dengan tupoksi BPPD Kota Malang, khususnya yang berkaitan dengan kegiatan promosi. Dipilihnya Kalimantan karena menjadi salah satu pasar terbesar pariwisata di wilayah Jatim. 


Andriani berharap, bahwa penguatan Citra Pariwisata Malang Raya lewat event ini diyakini memberikan efek domino positif dan mengangkat perekonomian warga Malang melalui sektor pariwisata.


“Harapannya kedepan, agenda B2B BPPD Kota Malang dapat masuk dalam agenda kegiatan nasional. Dan buyer yang hadir pun bisa datang dari mancanegara,” harapnya.


Pada kesempatan yang sama Abdullah Qusyairi SS, Koordinator Seller Osiji Malang Travel Mart menjelaskan, bahwa saat ini pihaknya sedang menghimpun seller di wilayah Kota dan se-Malang Raya. 


Seller yang akan berpartisipasi dalam kegiatan ini adalah unsur Kesehatan, PHRI, Destinasi Wisata/Atraksi dan UMKM. Pihaknya membatasi jumlah seller maksimal 50 perusahaan sesuai dengan jumlah table yang disediakan.


“Calon Seller bisa mengakses website Osiji Malang Travel Mart, untuk melihat langsung proposal sekaligus mendaftar. Pendaftar juga bisa memilih Booth Table Top sesuai nomor urutan pendaftaran. Jadi istilahnya First Come First Serve,” ungkap Budi


Sementara itu, Sie Acara OMTM Yusri Hansyah menambahkan, kegiatan akan berlangsung selama tiga hari. Untuk hari pertama difokuskan pada penjemputan peserta di Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru dan kegiatan gala dinner. Acara Table Top akan diselenggarakan di hari kedua tanggal 8 Agustus 2023 mulai pagi hingga sore hari.


“Hari terakhir para seller akan diajak untuk menikmati wisata pasar terapung dan wisata belanja oleh-oleh khas Banjarmasin,” pungkasnya. 


Bagi para pelaku wisata diyang berminat untuk mengikuti kegiatan ini, lebih kanjut bisa kunjungi Klik di sini



×
Berita Terbaru Update