10 Fakta Siti Atikoh Istri Calon Presiden Ganjar Pranowo, No 5 Ternyata -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

10 Fakta Siti Atikoh Istri Calon Presiden Ganjar Pranowo, No 5 Ternyata

Jumat, 05 Mei 2023 | 00.34.00 WIB Last Updated 2023-05-04T17:34:14Z

Siti Atikoh/Instagra @st.atikoh

POJOKINSPIRA.COM -- Ganjar Pranowo yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jateng secara resmi dinaikkan tugas oleh partainya yaitu PDI Perjuangan sebagai calon presiden pada tahun 2024 mendatang. 


Hal itu secara resmi telah diumumkan oleh ketua umum PDI Perjuangan  Megawati Sukarno Putri pada hari Jumat 21 April 2023. 


Tentu predikat sebagai calon presiden, Ganjar banyak menjadi perhatian para netizen dan warga net bahkan mereka juga mencari tau tentang isterinya Siti Atikoh. 


Berikut 10 Fakta Istri calon presiden Ganjar Pranowo lengkap dengan potretnya 


1. Ganjar Pranowo selama ini dikenal dengan ciri khas rambut putih. Sedangkan Siti Atikoh yang tampil berhijab dinilai masih terlihat seperti gadis muda nan cantik. 



2. Padahal Siti Atikoh kini telah berusia 51 tahun. Siti Atikoh juga berstatus sebagai ibu dari seorang putra bernama Muhammad Zinedine Alam Ganjar yang berusia 11 tahun. 


3. Kecantikan Siti Atikoh memang memesona setiap mata yang memandangnya. Senyum manis Siti Atikoh yang memperlihatkan giginya yang berbehel sukses bikin kesengsem. 



4. Siti Atikoh rupanya adalah adik tingkat Ganjar Pranowo saat kuliah di Universitas Gadjah Mada. Mereka saling kenal saat satu kelompok dalam menjalankan tugas KKN (Kuliah Kerja Nyata). 


5. Siti Atikoh juga cucu pendiri Pondok Pesantren Riyadus Sholichin Kalijaran, Karanganyar, Purbalingga, yakni KH Hisyam Abdul Karim. Sehingga Siti Atikoh dikenal sebagai anak seorang tokoh agama tersohor di wilayah Purbalingga. 


6. Tidak hanya cantik, Siti Atikoh juga dikenal berpendidikan tinggi. Ia belajar di Tokyo University jurusan Public Policy ketika sudah menjadi istri dan ibu. 


7. Siti Atikoh awalnya merupakan ASN di Provinsi DKI Jakarta. Namun setelah pindah ke Jawa Tengah, Siti Atiqoh berstatus ASN Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Bapermasdes) Jawa Tengah. 


8. Sedangkan sebagai istri dari Ganjar Pranowo yang kini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, Siti Atikoh merupakan Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka. 


9. Melalui Instagram, Siti Atikoh kerap membagikan kegiatannya yang gemar bersepeda dan mengikuti lomba lari. Dalam Run Against Cancer 2023 lalu, Siti Atikoh sukses berlari sejauh 25 kilometer. 


10. Siti Atiqoh Supriyanti merupakan nama lengkap istri Ganjar Pranowo yang akan segera maju sebagai Capres 2024 dari PDI Perjuangan. Dulunya jarang terekspos, kini wajah Siti Atikoh akan lebih sering muncul sebagai calon Ibu Negara. 

Demikianlah 10 Fakta tentang Siti Atikoh istri calon presiden Ganjar Pranowo yang diusung PDI Perjuangan. 
×
Berita Terbaru Update