Usai Diserang Warganet, Food Vlogger Magdalena Buka Suara dan Minta Maaf -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Usai Diserang Warganet, Food Vlogger Magdalena Buka Suara dan Minta Maaf

Kamis, 06 April 2023 | 13.40.00 WIB Last Updated 2023-04-06T06:40:51Z

Tangkapan layar video klarifikasi Magdalena/Instagram @mgdalenaf

POJOKINSPIRA.COM -- Usai diserang warganet, Youtuber sekaligus Food vlogger Magdalena Fridawati atau Mgdalenaf akhirnya Buka suara dan unggah video permintaan maaf melalui akun Instagramnya @mgdalenaf. 


Diketahui sebelumnya bahwa Magdalena dituding mencari makan gratis saat review makanan untuk membuat konten Youtubenya dengan menunjukkan jumlah followersnya pada owner warung makan. 


Dalam video berdurasi 47 menit tersebut, Magdalena menjelaskan terkait dirinya sudah hampir 8 tahun ini membantu digitalisasi pelaku UMKM melalui media yang ia kelola. 


"Halo semuanya aku Magdalena dengan rendah hati di sini aku mau minta maaf atas pernyataanku dalam video podcast bersama Samuel Christ," kata Magdalena dikutip pojokinspira.com dari akun  Instagram-nya @mgdalenaf, Kamis (5/4/23). 


Magdalena menjelaskan bahwa selama delapan tahun terakhir dirinya bersama tim Mgdalenaf selalu berupaya membantu digitalisasi UMKM di seluruh Indonesia. Salah satu caranya adalah dengan mendatangi usaha makanan dan memberikan review untuk para penontonnya. 


"Di sini aku pengin menjelaskan prosedur nyata bagaimana aku dan tim membuat konten yang telah dilakukan selama ini," katanya. 


Menurutnya ada prosedur untuk UMKM agar bisa mendapatkan layanan dari media magdalena yaitu dengan berbayar atau Endorsment, juga secara sukarela atau gratis.  


Setelah melakukan izin untuk syuting, tim Mgdalenaf akan memperlihatkan portofolio kepada pelaku usaha yang akan di-review. 


"Tim akan memperlihatkan portofolio Mgdalenaf. Salah satu instrumennya adalah jumlah followers supaya pelaku usaha tersebut mengerti bagaimana manfaat digitalisasi dari media Mgdalenaf," terang Magdalena. 


Di Penghujung kalimat, Magdalina juga mengucapkan terimakasih atas kritik dan perhatian berupa saran atas apa yang dilakukannya  dari warganet. 


"Semoga melalui penjelasan ini tidak terjadi lagi kesalahpahaman dan sekali lagi aku meminta maaf," pungkasnya. 


Atas unggahan klarifikasi tersebut, banyak warganet yang membanjiri kolom komentar Instagram Magdalena. 


Berbagai komentar dari warganet tidak ketinggalan Crizy Rich Malang Gilang Pramana juga ikut berkomentar dalam postingan itu. 


"Semangat Magda, kedepan lebih baik lagi dan lebih bijak" tulis Gilang Peramana @juragan99. 



"Inisih bukan klarifikasi soal omongan dia di podcast, tapi membela diri" tulis akun @mawarhitam728.
×
Berita Terbaru Update