Sarkas!!! Ini Pesan Asnawi Usai FIFA Anulir Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20 -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Sarkas!!! Ini Pesan Asnawi Usai FIFA Anulir Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Kamis, 30 Maret 2023 | 09.36.00 WIB Last Updated 2023-03-30T02:36:52Z

Asnawi Mangku Alam/Foto: Instagram@asnaw_bhr


POJOKINSPIRA.COM -- Indonesia dipastikan gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, Asnawi tulis pesan sarkas


Asnawi Mangkualam Wakil Kapten Timnas Indonesia  menyampaikan pesan menohok usai Piala Dunia U-20 2023 batal di Indonesia.

Ia menyampaikan  kekecewaannya melalui sebuah unggahan di akun Instagram pribadi. Ia membawa-bawa statusnya sebagai 'abroad' atau pemain yang berkarier profesional di luar negeri.


"Abroad agar sepakbola indonesia dikenal lebih luas, tapi dikasih jalur khusus untuk maju malah milih mundur. Aneh!" tulis Asnawi di Instagram.


Sontak unggahan Asnawi itu memdapat respon dari warganet, salah satunya ekspresi sedih dari Timnas U-20 Marselino Ferdinan. 


Warganet lainnya juga menyampaikan reaksi terhadap unggahan Asnawi. Kekecewaan mengalir deras dari warganet setelah Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.


"Sudah lolos piala dunia dari jalur tuan rumah saja masih gagal main," tulis salah satu warganet.


"Tetaplah menjadi contoh pemain abroad, Asnawi. Ajak adik-adikmu yang lain agar mengikuti jejakmu," tulis warganet lainnya.



Diketahui bahwa Piala Dunia U-20 2023 yang sebelumnya dijadwalkan akan digelar di Indonesia resmi dibatalkan oleh FIFA, Rabu (29/3/23). 


Hal itu disampaikan oleh FIFa melalui pengumuman pada laman resminya usai mengadakan pertemuan dengan ketua PSSI Erick Thohir yang bertolak Ke Doha menemui FIFA. 


"Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia [PSSI] Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk mencabut Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023," demikian terang FIFA dalam situs resminya dikutip pojokinspira.com Kamis, (29/3/23). 


×
Berita Terbaru Update