4 Minuman Segar dan Sehat Berbuka Puasa Nomer 2 Termasuk Sunnah -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

4 Minuman Segar dan Sehat Berbuka Puasa Nomer 2 Termasuk Sunnah

Sabtu, 25 Maret 2023 | 06.21.00 WIB Last Updated 2023-03-24T23:21:21Z

Jus Buah salah satu minuman segar dan sehat saat berbuka puasa/Freepik

POJOKINSPIRA.COM -- Minuman segar dan bermanfaat untuk kesehatan sangat banyak dicari untuk berbuka puasa agar bisa mengembalikan kondisi tubuh setelah seharian puasa. 


Seperti diketahui, bahwa selama puasa seharian penuh, tentu tubuh membutuhkan tambahan cairan agar kembali segar dan bisa beraktifitas kembali melanjutkan ibadah lainnya selama bulan Ramadhan. 


Berikut minuman segar dan sehat untuk berbuka puasa bisa mengembalikan stamina dan cairan hilang setelah berpuasa. 


1. Air mineral 

Ilustrasi Air Mineral/Freepik


Air adalah minuman yang paling mudah ditemukan dan sangat penting bagi kita yang berpuasa. Deretan minuman yang sudah disebutkan di atas boleh diabaikan jika memiliki pilihan atau kebutuhan diet tertentu, namun air mineral adalah minuman wajib bagi tubuh.


Pastikan kita minum air mineral dalam jumlah mencukupi selama waktu berbuka. 


2. Kurma dan susu  

Ilustrsi Minuman Susu dan Kurma/Freepik


Biasanya, kurma dipilih sebagai camilan pertama untuk berbuka puasa. Ada yang merendam kurma dalam susu sehari sebelum disajikan mengikuti tradisi Nabi Muhammad SAW, sedangkan ada pula yang senang memakan kurma ditemani segelas susu. 


3. Air kelapa 

Ilustrasi Air Kelapa/Freepik


Bagi mereka yang kekurangan cairan setelah tidak minum dalam waktu lama, air kelapa adalah pilihan yang tepat. Tanpa bahan tambahan buatan, air kelapa sepenuhnya organik dan alami. 


Air kelapa kaya akan elektrolit, vitamin, dan mineral yang sangat baik untuk mengembalikan keseimbangan tubuh dan mengatasi dehidrasi. Selain itu, air kelapa tidak membuat gula dan insulin dalam tubuh melonjak secara drastis. 


4. Jus buah 

 

Ilustrasi Jus Buah/Freepik

Jus buah adalah minuman yang enak dan mudah disiapkan. Kita bisa memilih buah dan menyesuaikan jumlahnya sesuai selera. Disajikan dingin, jus buah cocok membantu kamu mengatasi dahaga saat berbuka puasa. 


Demikian minuman segar dan sehat berbuka puasa untuk mengembalikan stamina dan cairan setelah berpuasa. Semoga bermafaat. 


×
Berita Terbaru Update