Terbongkar !! Begini Cara Larang Orang Lain Kirim Chat WhatsApp Tanpa Harus Blokir -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Terbongkar !! Begini Cara Larang Orang Lain Kirim Chat WhatsApp Tanpa Harus Blokir

Jumat, 24 Februari 2023 | 19.09.00 WIB Last Updated 2023-02-24T12:09:23Z

Logo WhatsApp/Freepik

POJOKINSPIRA.COM -- WhatsApp sebagai raja aplikasi chating, saat ini sangat digandrungi oleh para penggunanya apalagi ditambah dengan berbagai macam tambahan fitur-fitur baru. 


WhatsApp memanjakan penggunanya dengan segudang fitur, salah satunya adalah fitur blokir kontak atau pengguna lainnya agar tidak bisa kirim pesan kepada penilik akun. 


Namun yang terbaru, WhatsApp juga menyediakan fitur baru, dimana pengguna tidak perlu memblokir pengguna lainnya untuk melarang mereka berkirim pesan dengannya. 


Adapun fitur terbaru tersebut mampu melarang pengguna lainnya untuk berkirim pesan dengan pemilik akun tanpa harus memblokir, fitur itu bernama Archive. 



Archive akan membuat kita tidak akan menerima notifikasi apapun saat pesan masuk. 


Dengan cara itu, kontak tetap ada di dalam daftar bukan diblokir. Namun ada catatan, pemberitahuan tetap akan masuk ke ponsel saat kontak orang yang diarsipkan membalas pesan atau menandai (mention) nama kita di chat.


Untuk mengaktifkan fitur arsip, berikut cara menggunakannya:


1. Buka aplikasi WhatsApp

2. Cari kontak yang ingin fitur arsip diaktifkan

3. Masuk ke opsi Keep Chat Archived dalam menu Chats


Fitur arsip sebenarnya sudah tersedia sebelumnya. Namun sebelumnya, kemampuannya akan menghilang saat pesan baru masuk.


Pada pembaruan saat ini, pengguna juga dapat mengaktifkan dan mematikannya. Selain itu, fitur dapat diaplikasikan hanya pada kontak yang diinginkan saja.


WhatsApp juga menjelaskan kehadiran pembaruan fitur arsip. Menurut platform anak perusahaan Meta itu, fitur dihadirkan agar pengguna memiliki lebih banyak kontrol pada kontak masuk di dalam WhatsApp. 


"Arsip di WhatsApp memungkinkan mengatur pesan pribadi dan memprioritaskan chat penting. Arsip chat akan tetap diarsipkan dan mute namun Anda tetap bisa mengubahnya kembali," tulis WhatsApp dalam akun Twitternya.


×
Berita Terbaru Update