KPUD Buleleng Lantik 2.274 Pantarlih Pemilu 2024, Hari Pertama Lanjut Coklit -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

KPUD Buleleng Lantik 2.274 Pantarlih Pemilu 2024, Hari Pertama Lanjut Coklit

Senin, 13 Februari 2023 | 07.04.00 WIB Last Updated 2023-02-13T00:10:12Z

Pelantikan dan Apel Pantarlih Kabupaten Buleleng/Foto: Humas KPUD Buleleng

POJOKINSPIRA.COM -- Komisi Pemilihan Umum ( KPUD) Kabupaten Buleleng melalui PPS melantik 2.274 Panitia Pemutakhiran Data Pemilih atau Pantarlih, yang bertugas melakukan pencocokan dan penelitian terhadap data Pemilih Pemilu Tahun 2024 di 148 Desa/Kelurahan di Wilayah Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali,  Minggu, (12/2/2023).


Pelantikan berpusat di Taman Kota Singaraja  yang dirangkai dengan apel gelar pasukan diikuti oleh Panitia Pemutakhiran Data Pemilih atau Pantarlih se-Kecamatan Buleleng.


Sementara untuk Kecamatan lainnya, kegiatan dilakukan di masing-masing Desa/Kelurahan. 


Usai pelantikan, seluruh Pantarlih diberikan bimbingan teknis oleh PPS masing-masing tentang tata cara melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih. 


Satu petugas Pantarlih akan mencoklit data pemilih di satu TPS. Mekanismenya adalah Petugas Pantarlih akan mendatangi rumah-rumah warga untuk melakukan pencocokan dan penelitian data Pemilih berdasarkan KTP elektronik dan atau Kartu Keluarga (KK). 


Adapun kegiatan Coklit ini dijadwalkan mulai tanggal 12 Februari 2023 hingga 14 Maret 2023. 


Mengawali kegiatan coklit pada hari pertama,  beberapa Pantarlih akan melakukan coklit di beberapa TPS Pejabat Pemerintahan Kabupaten Buleleng. 

Giat Coklit oleh Pantarlih di Kabupaten Buleleng/Foto: Istimewa

Diantaranaya di TPS Ketua DPRD Kabupaten Buleleng,  Gede Supriatna (TPS 6 Desa Tejakula, Kecamatan Tejakula), TPS Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd (TPS 5 Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada), TPS Kepala Dinas PMD Kabupaten Buleleng, Nyoman Agus Jaya Sumpena, SE (TPS 1 Kelurahan Banjar Jawa, Kecamatan Buleleng ), TPS Kepala Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan, S.STP., MM (TPS 3 Kelurahan Sukasada, Kecamatan Sukasada), TPS Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Buleleng, Made Juwartawan, S.STP., MM (TPS 2  Seririt, Kecamatan Seririt) dan di TPS Kepala Kesbangpol Kabupaten Buleleng, Komang Kappa Tri Aryandono, SIP (TPS 13 Kelurahan Banjar Jawa, Kecamatan Buleleng).


Komang Dudhi Udiyana Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Buleleng berharap agar seluruh Pantarlih yang telah dilantik hari ini dapat melakukan tugas dengan baik dan penuh tanggungjawab sehingga akan menghasilkan daftar pemilih yang akurat dan mutakhir pada Pemilu Tahun 2024.



Sumber : Kontributor Bali, BL Theo





×
Berita Terbaru Update