Konsumsi 8 Jenis Sayuran Ini, Kolestrol Jahat Auto Minggat -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Konsumsi 8 Jenis Sayuran Ini, Kolestrol Jahat Auto Minggat

Rabu, 01 Februari 2023 | 16.42.00 WIB Last Updated 2023-02-01T09:42:56Z
Jus sayuran untuk menghilagkan kolestrrol/Freepik

POJOKINSPIRA.COM -- Simak 8 sayuran untuk mengusir kolestrol jahat dalam tubuh agar kembali sehat dan bisa beraktifitas seperti biasa. 

Diketahui bahwa kolestrol adalah  lemak yang berperan penting melindungi jaringan tubuh. Namun demikian, kadar kolesterol yang diperlukan tubuh pun ada batasnya.

Jika jumlah kolesterol melebihi batas yang diperlukan, ini bisa memicu penyakit kronis yang bersumber dari makanan yang berpotensi menambah kadar kolesterol jahat atau LDL

Berikut 8 Jenis Sayuran yang bisa menurunkan kolestrol yang pojokinspira.com rangkum  untuk Anda.   

1. Bayam merah  
Bayam merah salah satu sayuran bagus mengusir kolestrol/Freepik


Bayam merah efektif menurunkan kolesterol. Karena bayam merah mengandung vitamin A,B,C,E, asam folat, kalsium, magnesium, kalium, sodium, dan iodin.   

Kandungan antioksidan tersebutlah yang bermanfaat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.   

Namun demikian, bila Anda juga menderita asam urat sebaiknya tidak mengonsumsi bayam urat. Sebab, sayuran ini mengandung kadar purin tinggi.   

2. Kubis   
Kubis adalah sayuran yang bagus untuk usir kolestrol/Freepik


Kubis mengandung vitamin A,C, B, kalium, klor, iodium, fisfor, sodium, flovanoid dan sulfur.  Hal tersebut membuat kubis bermanfaat untuk menurunkan kolesterol. 

Untuk merasakan manfaatnya, Anda cukup konsumsi 100 ml jus kubis per hari secara rutin. 

3. Brokoli   
Brokoli/Freepik

Brokoli cukup populer di tanah air. Brokoli mengandung vitamin A, C,E asam folatm kalium, flavonoid, dan serat.   Kandungan tersebutlah yang ampuh menurunkan kadar kolesterol bila dikonsumsi secara rutin.   

4. Wortel   

Wortel/Freepik


Sayuran yang satu ini dikenal efektif meningkatkan kesehatan mata. Faktanya, wortel juga bisa menurunkan kadar kolesterol.   Sebab wortel mengandung vitamin A, B, C, dan flavonoid yang berperan menurunkan kolesterol. 

5. Kacang panjang  

Kacang panjang/Freepik

Konsumsi kacang panjang secara rutin efektif menurunkan kadar kolesterol. Sebab, kacang panjang mengandung antioksidan yang bisa menurunkan serta mengontrol kolesterol.   Efeknya, kacang panjang bisa menurunkan risiko terkena stroke dan penyakit jantung.  


6. Okra  

Okra/Freepik


Mengutip dari FOOD NDTV, konsumsi kulit dan biji okra secara rutin bisa membantu menurunkan kadar gula darah.  Para peneliti menemukan gel dalam okra yang disebut lendir membantu menurunkan kolesterol dan mengikatnya selama pencernaan.  

7. Terong  
Terong/Freepik


Kandungan vitamin C dan serat dalam terong bisa membantu menurunkan kolesterol tinggi.  

8. Buncis  

Buncis/Freepik

Mengutip buku berjudul Eksiklopedi Buncis: Deskripsi, Filosofi, Manfaat, Budidaya, dan Peluang Bisnisnya, buncis mengandung vitamin A, C, K, asam folat, serat, zat besi, dan saponin.   Kandungan mineral dan vitamin dalam buncis bermanfaat membantu menurunkan kolestrol 

×
Berita Terbaru Update