5 Tempat Makan Sekitar Stasiun Baru Kota Malang Wuenak Pool, No 1 Legendaris Sejak 1957 -->
×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

5 Tempat Makan Sekitar Stasiun Baru Kota Malang Wuenak Pool, No 1 Legendaris Sejak 1957

Senin, 27 Februari 2023 | 13.35.00 WIB Last Updated 2023-02-27T06:35:46Z

Stasiun Kota Baru Malang/Istimewa 

POJOKINSPIRA.COM -- Kota Malang adalah destinasi wisata yang wajib menjadi daftar  kunjungan untuk kamu berlibur atau menghabiskan akhir pekan bersama keluarga tercinta. 


Seperti diketahui, Kota Malang adalah gudangnya tempat wisata dan kuliner yang sangat recommended bagi kamu pecinta kuliner. 


Bagi kamu yang sedang ke Malang dengan kereta api, kamu akan turun di Stasiun Kota  Baru Malang sebagai stasiun kereta besar Kota Malang. 


Nah, disekitar Stasiun Kota Baru Malang inilah, ada beberapa tempat makan yang bisa kamu kunjungi sebelum kamu explore Kota Malang. 


Berikut 5 tempat makan di sekitar Stasiun Kota Baru Malang yang pojokinspira.com rangkum buat kamu 


1. Rawon Rampal

Rawon Rampal/Foto: Ig @rawonrampal

Salah satu makanan legendaris di Malang ada juga yang tak jauh dari Stasiun Malang Kota Baru. Setelah keluar dari stasiun, ambil arah menuju Lapangan Rampal dan berjalan kaki sekitar 250 meter.


Jika sudah hampir mendekati persimpangan jalan maka akan bertemu dengan Rawon Rampal yang kelezatannya sudah melegenda sejak tahun 1957. 


Kuah rawon dengan rasa yang kuat, tempe goreng yang renyah hingga perkedelnya yang khas menjadi alasan tempat makan ini selalu dipenuhi.


Alamat lengkap dari tempat makan Rawon Rampal ini berada di Jalan Panglima SUdirman No.71A, Ksatrian, Blimbing, Malang. 


Harga per porsi rawonnya bisa dipesan mulai dari Rp 25.000an saja dan jangan lupa dinikmati dengan berbagi lauk tambahannya


2. Sambal Gami Bu Sum

Warung Sambal Gami Bu Sum/Foto: Ig @sambalgamibusum 

Di dekat Stasiun Malang Kota Baru juga ada tempat makan sambal gami yang pedasnya mantap. 


Bernama Sambal Gami Bu Sum, lokasinya bisa dijangkau dengan berjalan kaki dari gerbang stasiun sejauh 100 meter ke arah kanan.


Berbagi lauk pauk yang disajikan sangat beragam di sini. Mulai dari ikan goreng, ayam, cumi hingga telur dadar keriting yang nikmat dengan nasi hangat. Sengatan sambalnya juga tak perlu diragukan lagi.


Sambal Gami Bu Sum ini berada di Jalan Trunojoyo No.54, Klojen, Malang bahkan hampir menempel dengan batas luar Stasiun Malang Kota Baru. Berbagai lauk pauk dan nasi hangat di sini dibanderol mulai dari harga Rp 15.000an saja.


3. Nasi Bug Matira

Nasi Bug Mutiara/Istimewa

Nasi hangat yang disiram kuah sayur nangka muda dan dilengkapi lauk pauk dikenal dengan nama Nasi Bug ini tak boleh dilewatkan saat berada di Malang. Hampir semua yang baru tiba di Kota Malang akan menyempatkan diri mampir ke sini.


Salah satu yang wajib dicoba adalah Nasi Bug Matira yang hanya berjarak 50 meter dari Stasiun Malang Kota Baru. Tempe goreng yang renyah, babat hingga berbagai keripik dan kerupuk menambah lengkap rasa nasi bug di sini.


Nasi Bug Matira mematok harga mulai dari Rp 20.000an tergantung banyaknya lauk pauk yang dipesan. Lokasi Nasi Bug Matira khas Madura yang ada di Malang ini berada di Jalan Trunojoyo No.46, Klojen, Malang.


4. Rawon Tessy

Rawon Tessy/Foto: Ig @rawontessymalang

Jika keluar melalui pintu arah Alun-Alun Tugu Malang, belok kiri dan berjalan kaki sekitar 200 meter kamu bisa menemukan kedai Rawon Tessy. Banyak wisatawan maupun masyarakat Malang yang seringkali memilih sarapan di sini.


Untuk pendatang yang baru tiba dengan menggunakan kereta, warung makan Rawon Tessy ini juga cocok sebagai tempat sarapan sebelum menjelajah kota Malang. Porsinya yang pas, potongan daging yang besar-besar bikin puas menyantapnya.


Lokasi Rawon Tessy ini secara tepatnya ada di Jalan Trunojoyo, Kidul Dalem, Klojen, Malang. Harga per porsi rawonnya hanya dibanderol Rp 25.000an saja dengan berbagai tambahan potongan daging yang bisa dipesan.


5. Nasi Goreng Pak Dji

Nasi Goreng Pak Dji/Istimewa

Nasi Goreng Pak Dji menawarkan nasi goreng dengan porsi jumbo, tempat makan ini cocok untuk kulineran sore hingga malam hari. 


Berbeda dari nasi goreng biasanya, Nasi Goreng Pak Dji ini menyajikan meu-menu dengan porsi yang jumbo. Ada nasi goreng, nasi mawut hingga bakmi godhog yang juga bisa dipesan sesuai dengan keinginan pelanggan yang datang.


Lokasi Nasi Goreng Pak Dji ini berada tak jauh dari pintu belakang Stasiun Malang Kota Baru. Cukup berjalan kaki ke arah Rampal sekitar 50 meter saja dan kedai Nasi Goreng Pak Dji akan berada di sebelah kiri jalan.


Harga makanan dengan porsi jumbo yang ditawarkan hanya dibanderol mulai dari Rp 20.000an saja. Untuk alamat lengkapnya, kedai nasi goreng ini berada di Gang Manunggal No.18, Klojen, Malang.


Demikianlah 5 tempat makan dekat Stasiun Kota Malang  yang perlu kamu coba saat di Malang dengan Kereta Api. 


×
Berita Terbaru Update