Uji Coba Satu Arah Kawasan Kayutangan Heritage Tetap Diberlakukan, Simak Ini Tanggalnya -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Uji Coba Satu Arah Kawasan Kayutangan Heritage Tetap Diberlakukan, Simak Ini Tanggalnya

Minggu, 15 Januari 2023 | 21.46.00 WIB Last Updated 2023-01-15T14:46:33Z

Suasana Kawasan Kayutangan Heritage saat  Malam/Istimewa

POJOKINSPIRA.COM -- Uji coba satu arah di kawasan Kayutangan Heritage yang terletak di jalan Basuki Rahmat Kota malang akan segera diberlakukan 


Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan atau Dishub Kota Malang Widjaja Saleh Putra bahwa uji coba pemberlakuan satu arah di kawasan Kayutangan Heritage jalan Basuki Rahmat akan diberlakukan pada Senin, (23/1/23). 


Menurut Widjaja, pemberlakuan uji coba satu arah itu akan dibagi menjadi bagian,yaitu pengendara yang dari arah depan kantor PLN menuju perempatan Rajabali atau jalan Semeru. Begitu juga kendaraan yang dari depan patung Chairil Anwar juga demikian. 


Sesampainya di perempatan Rajabali kendaraan diarahkan ke Jalan Semeru dan juga Jalan Kahuripan. 


"Nantinya di Jalan Semeru dan Jalan Basuki Rahmat juga akan diberlakukan satu arah," ujar Widjaja dikutip dari laman pemkot Malang Minggu, (15/1/23). 

 

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa  pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak terkait rencana uji coba satu arah di kawasan Kayutangan Heritage ini. 


Adapun pihak terkait yang diajak berkordinasi adalahDinas Pekerjaam Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPKP), warga sekitar dan terkait penataan parkir.


“DPUPRPKP akan menata estetika jalan, termasuk monumen Chairil Anwar dipindah atau tidak. Sedangkan lokasi parkir kami rencanakan di bahu jalan dan akan ditata sebaik mungkin agar tidak mengganggu arus lalu-lintas," imbuhnya. 


Sementara itu, disinggung terkait penolakan sebagian warga dengan rencana pemberlakuan satu arah ini, Widjaja menyampaikan bahwa semua warga sudah menerima usah pihaknya memberikan pemahaman. 


“Beberapa waktu lalu memang sempat ada penolakan karena warga atau pelaku usaha khawatir usahanya merugi,” terangnya. 


“Kami telah memberi pemahaman, dan akhirnya warga mengerti. Kami dari pemerintah tidak ada maksud sedikit pun untuk membuat usaha warga merugi. Program ini untuk kebaikan bersama, dan tanggal 23 Januari nanti kan masih tahap uji coba. Kami pun nanti akan melakukan kajian ulang jika memang dibutuhkan,” pungkas Widjaja. 


Diketahui, bahwa kawasan Kayutangan Heritage yang berada di sepanjang jalan Basuki Rahmat, adalah kawasan wisata yang diinisiasi oleh pemerintah kota Malang dengan tetap mempertahankan bangunan klasik dan mempercantik dengan hiasan lampu hias sepanjang jalan. 


×
Berita Terbaru Update