Simak 4 Khasiat Minum Kopi Pagi Ini, No 4 Cocok Buat yang Galau -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Simak 4 Khasiat Minum Kopi Pagi Ini, No 4 Cocok Buat yang Galau

Selasa, 10 Januari 2023 | 08.03.00 WIB Last Updated 2023-01-10T01:08:27Z

Ilustrasi seorang wanita minum kopi pagi memperbaiki mood/Freepik


POJOKINSPIRA.COM -- Jangan lupa minum kopi pagi hari karena memiliki banyak khasiat yang bisa dinikmati oleh semua kalangan dengan harga murah tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. 


Sudah menjadi tradisi di seluruh dunia, minum kopi adalah salah satu kebiasaan favorit terutama waktu pagi sebelum aktifitas. 


Meski rasa kopi cenderung pahit, tapi aroma kopi yang khas dan cita rasanya yang unik membuat hampir semua orang menyukai kopi. 


Terkait kopi ini, banyak penelitian yang mengatakan bahwa secangkir kopi pagi hari mengandung banyak khasiat untuk kesehatan. 


Berikut 4 khasiat minum kopi pagi hari dikutip pojokinspira.com dari berbagai sumber untuk anda. 


1. Mengurangi Resiko Depresi


Sebuah penelitian menyebutkan bahwa kopi adalah antidepresan yang alami dan baik. Maka minum kopi di pagi berkhasiat untuk mencegah risiko depresi.


Bahkan minum kopi pagi hari  tidak hanya mencegah, akan tetapi juga mengurangi bahkan mengobati risiko depresi. 


2. Meningkatkan Imunitas 


Khasiat lain dari minum kopi pagi adalah bisa meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh yang lebih baik. 


Hal itu karena kopi juga mengandung nutrisi dan vitamin yang bisa meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh terhadap virus tertentu. 


3. Mencegah resiko Kanker


Sebuah penelitian juga mengatakan bahwa minum kopi pagi hari dapat mencegah resiko kanker, bahkan dikatakan bisa menurunkan 40% resiko kanker, kanker kulit kolorektal hingga 15%

 

4. Memperbaiki Mood 


Pagi hari adalah waktu yang tepat minum kopi karena bisa memperbaiki mood sebelum aktifitas. 


Minum kopi pagi hari bisa membuat perasaan jadi lebih bahagia, tenang dan nyaman. Tak hanya memperbaiki mood, nutrisi yang terkandung di dalam kopi juga sangat baik untuk kesehatan organ hati. 


Penelitian menemukan jika minum kopi setidaknya dua cangkir dalam sehari bisa membuat hati tetap sehat dan berfungsi dengan baik. 


Namun demikian minum kopi pagi hari juga tidak dianjurkan bagi mereka memiliki penyakit tertentu, karena bisa berpengaruh akan kesehatannya. 


Salah satunya adalah ketika seseorang memiliki penyakit asam lambung sangat tidak dianjurkan, agar tidak menambah parah asam lambung yang ada. Setidaknya ketika ingin minum kopi harus dengan konsultasi dokter, agar mendapatkan arahan yang tepat. 


Demikian khasiat minum kopi pagi hari semoga bermanfaat. 


×
Berita Terbaru Update