Ribuan Nahdliyyin Ikuti Jalan Sehat Kreatif 1 Abad NU PCNU Kota Malang -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Ribuan Nahdliyyin Ikuti Jalan Sehat Kreatif 1 Abad NU PCNU Kota Malang

Minggu, 29 Januari 2023 | 20.58.00 WIB Last Updated 2023-01-29T13:58:07Z

Peserta jalan sehat Kreatif 1 Abad NU/Istimewa

POJOKINSPIRA.COM -- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang gelar Jalan Sehat Kreatif 1 Abad NU di Jalan Ijen Boulevard, Kota Malang Minggu, (29/01/23)


Acara yang dihadiri ribuan Nahdliyyin tersebut berlangsung meriah karena dimeriahkan oleh beberapa penampilan lembaga, badan otonom NU, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kota Malang, dan lainnya. 


Selain itu, dalam kegiatan ini juga turut disemarakkan dengan pembagian 1.100 bunga, air mineral dan foto para pejuang dan pendiri NU oleh Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (GM FKPPI) Malang.


KH Isroqunnajah atau biasa dipanggil Gus Is ketua PCNU Kota Malang,  mengatakan, kegiatan jalan sehat ini sejatinya adalah misi untuk mempertahankan kesehatan bersama. 


Gus Is menjelaskan bahwa kegiatan jalan sehat Kreatif 1 Abad NU diikuti kurang lebih 5000 orang. 


"Informasi yang kami terima dari panitia kegiatan ini dihadiri sekitar 5.000 orang baik dari struktural maupun masyarakat NU Kota Malang,” jelasnya.


Lebih lanjut ia menjelaskan, usia satu abad sejatinya bukan persoalan angka. Namun, satu abad adalah persoalan tantangan bagaimana ke depan mampu merawat jagat. 


Menurutnya, semua mengetahui bahwa NU adalah satu dari berbagai elemen bangsa yang senantiasa menjaga keutuhan NKRI.


“Ini menjadi komitmen NU ke depan. Kalau Sriwijaya bertahan dengan 7 abad, maka NU punya komitmen merawat jagat dan membangun peradaban sampai berabad-abad," pungkasnya. 


×
Berita Terbaru Update