Ratusan Ribu Jemaah Padati Haul Imamain dan Harlah Ponpes Darul Hadist Al-Faqihiyyah Ke-78 Kota Malang -->
×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Ratusan Ribu Jemaah Padati Haul Imamain dan Harlah Ponpes Darul Hadist Al-Faqihiyyah Ke-78 Kota Malang

Sabtu, 21 Januari 2023 | 19.28.00 WIB Last Updated 2023-01-21T12:28:24Z

Poster Haul Imamain dan Harlah Pondok Pesantren Darul Hadist Al-Faqihiyyah Malang/Panitia

POJOKINSPIRA.COM -- Peringatan Haul Akbar Imamain dan Harlah Ponpes Darul Hadist Al-Faqihiyyah ke 78 Kota Malang berlangsung hari ini Sabtu, (21/1/23) hingga besok Minggu, (22/1/23) mulai dipadati jamaah.


Ratusan ribu jamaah dari penjuru Tanah Air dipastikan menghadiri Haul ulama karismatik dan peringatan Harlah Pondok Pesantren Darul Hadist Al-Faqihiyyah yang berlokasi di Kota Malang tersebut. 


Adapun Peringatan Haul Imamain Darul Hadist Malang tersebut adalah untuk memperingati Haul Akbar teruntuk Maha Guru Al-Ustadzul Imam Al-Habr Al-Qutb Al-Habib Abdul Qodir bin Ahmad Bilfaqih Al-Alawy yang ke-62 dan Maha Guru Al-Ustadzul Imam Al-Hafidz Al-Musnid Al-Qutb Prof Dr Al-Habib Abdullah bin Abdul Qodir Bilfaqih Al-Alawy yang ke-32.

Para Jemaah khusu' mengikuti tahlil dan pembacaan maulid Haul Imamain dan Harlah Ponpes Darul Hadist Al-Faqihiyyah Malang/pojokinspira.com

Sejumlah jalan raya di Kota Malang sekitar venue utama atau Pondok Pesantren Darul Hadist Al-Faqihiyyah Kota Malang ditutup mengingat diprediksi gelaran peringatan Haul Imamain Darul Hadist Al-Faqihiyyah Kota Malang tersebut diprediksi akan menyedot datangnya masyarakat pasca normalisasi  PPKM pasca Pandemi Covid 19. 


Selain di Venue Utama, di sekitar makbarah atau makam yang Mulya kedua Ulama Kaarismatik tersebut di pemakaman Kasin Kota Malang juga terlihat mulai dipadati penziarah dari berbagai penjuru tanah air. 


Terlihat juga stand para penjual yang menyediakan berbagai kebutuhan para penziarah dari mulai tasbih, kopiah, baju muslim, sarung dan lain sebagainya. 


Sementara itu, informasi yang diterima pojokinspira.com rangkaian acara Haul Imamain Darul Hadist Malang dimulai pukul 15.00 WIB Sabtu, (21/1/23) yaitu ziarah bersama di pemakaman umum Kasin Malang, yang dilanjutkan pembacaan Khotmil Qur'an dan pembacaan kata-kata mutiara Al Imamain pada pukul 18.00 WIB.


Dan khusus Minggu, (22/1/23) besok, para pengunjung akan mengikuti pembacaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula Ponpes Darul Hadits Al-Faqihiyyah Kota Malang pada pukul 05.00 WIB yang dilanjutkan dengan  acara Haul Akbar di sepanjang Jalan Aris, Munandar, Kota Malang Jawa Timur mulai pukul 08.00 WIB. 


×
Berita Terbaru Update