PC LDNU Malang Gelar Pembacaan Manaqib Syaikh Abdul Qodir Al-Jailani -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

PC LDNU Malang Gelar Pembacaan Manaqib Syaikh Abdul Qodir Al-Jailani

Rabu, 04 Januari 2023 | 00.07.00 WIB Last Updated 2023-01-03T17:09:57Z

Bupati Malang HM Sanusi dan pengurus PCNU hadiri Manaqib Syaikh Abdul Qodir Al Jailani/Dokumen PC LDNU Malang


POJOKINSPIRA.COM -- Lembaga Dakwah PCNU Kabupaten Malang gelar Manaqib Jawahirul Ma’ani Sayikh Abdul Qodir Al-Jailani bersama PCNU dan Bupati Malang Senin, (2/1/23). 


Acara yang diprakarsai salah satu Lembaga NU ini bertempat di Gedung Serbaguna PCNU Kabupaten Malang dihadiri ratusan pengamal Manaqib Jawahirul Maani kabupaten Malang. 


Hadir dalam acara ini juga Rois Syuriah dan Ketua PCNU Kab Malang, Bupati Malang, serta Kiai Miftah sebagai Khalifah  Manaqib Jawahirul ma'ani atau Kiai yg ditunjuk oleh Pondok Pusat Pengijazahan Manaqib wilayah Malang.


Sekretaris LDNU Kabupaten Malang Gus Baidhawi dalam keterangannya mengatakan, bahwa  kegiatan ini adalah media untuk saling bersilaturrahmi antar pecinta dan pengamal manaqib  Syaikh Abdul Qodir Al Jailani. 


Lebih lanjut menurut Gus Bhaidhawi, kegiatan ini adalah upaya mencari keberkahan dalam rangka memulai dakwah di awal tahun 2023. 


"Mencari keberkahan melalui pembacaan manaqib syaikh Abdul Qadir Al-Jilani serta meneguhkan dan menguatkan spirit dakwah bagi LDNU tahun 2023 ini," ungkapnya. 

Para Nahdlidyyin pada pembacaan manaqib Syaikh Abdul Qodir Jailani (2/1/23)/Dokumen PC LDNU Malang

Sementata itu Dr Hj.  Luluk Farida Muchtar Wakil Ketua PC LDNU yang mewakili Ust Arif Rahman, SAg PLh Ketua PC LDNU Kab Malang mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah kegiatan rutin setiap bulan, selain untuk tabarrukan atau mengharap berkah  juga sebagai konsolidasi internal PC LDNU. 


 “Acara Manaqib Jawahirul Ma’ani ini awalnya adalah kegiatan rutinan PC LDNU Kabupaten Malang dalam rangka tabarrukan sekaligus konsolidasi organisasi yang diadakan setiap satu bulan sekali dengan bergantian kerumah pengurus LDNU". Jelasnya. 



Bupati Malang H.M. Sanusi dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan pembacaan Manaqib yang dilaksanakan LDNU ini. 


Menurut Sanusi, kegiatan seperti ini akan berdampak positif terhadap kemajuan Kabupaten Malang, baik dari segi keamanan dan kemakmurannya. 


“Jika semua Kecamatan sampai ranting mengadakan acara semacam ini InsyaAllah Kabupaten Malang akan aman dan makmur, karena setiap kita baca Sholawat sekali akan dibalas sepuluh kali, dan setiap kita baca istighfar Insya Allah rezekinya Kabupaten Malang akan bertambah dan semakin maju," Ujar Sanusi 


Ketua PCNU Kabupaten Malang K.H. Hamim Kholili dalam ceramahnya juga mengapresiasi kegiatan PC LDNU Kabupaten Malang yang terlaksana dengan baik. 


Ia juga menyampaikan bahwa PC LDNU Kabupaten Malang juga memiliki kegiatan rutin Majelis Waqiah Nusantara setiap Ahad Pon yang diadakan di Pesarean Gunung Kawi. 

Tampak ratusan warga NU hadiri pembacaan Manaqib/Dokumen PC LDNU Malang

"ini sangat luar biasa" ujar Gus Hamim


"membaca manaqib ini bukan untuk kepentingan Syeikh Abdul Qadir Al-Jilani melainkan untuk kepentingan kita (yang mengamalkanya). Kita mengharap “tumpahan” keberkahan dari pembacaan manaqib ini" pungkasnya. 


Acara diawali dengan Pembacaan Sholawat Nariyah, Istighfar , dan Pembacaan manaqib.


Acara ditutup dengan doa bersama dipimpin oleh  Rois Syuriah PCNU kab malang, KH Zainul Arifin  dilanjutkan makan bersama dengan sajian 9 tumpeng sebagai simbol 9 Bintang pada logo NU. 


×
Berita Terbaru Update