Warung Parikaton, Hadirkan Suasana Jogja di Malang -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Warung Parikaton, Hadirkan Suasana Jogja di Malang

Minggu, 08 Januari 2023 | 12.27.00 WIB Last Updated 2023-01-08T05:30:19Z
Warung parikaton Malang/Istimewa

POJOKINSPIRA.COM -- Warung Parikaton salah satu destinasi wisata kuliner di Malang yang wajib menjadi daftar kunjungan kamu saat berada di Bumi Arema.

Sebagaiman diketahui, Malang tidak hanya kaya akan destinasi wisata alamnya saja, selain itu setiap kuliner yang dihasilkan markas Singo Edan ini selalu memanjakan lidah penikmatnya.

Salah satu rekomendasi saat kamu berada di Malang, kamu wajib kunjungi Warung Parikaton yang berada di daerah perbatasan Kota Malang dan Kecamatan Pakis Kabupaten Malang.

Suasana Asri dan dikelilingi sawah yang terhampar hijaunya padi, Warung Parikaton menawarkan berbagai menu minuman dan makanan ringan.

Selain ituwarung ini juga menawarkan makanan berat, lengkap dengan sederet lauk-pauk, serta ditemani pemandangan asri persawahan.

tampak suasana malam warung parikaton/Instagram 

Saat kamu memasuki warung Parikaton, kamu akan disambut dengan rumah tradisional khas Jogja sebagai pembeda unik yang  dimiliki warung ini.

Apalagi, letaknya berada tepat di tepi sawah, suasana ndeso pun langsung terasa saat kamu memasuki warung ini.

Tak ayal konsep dari warung parikaton ini memang benar-benar tenang dan asri, cocok bagi kamu untuk melepas lelah, atau hanya sekedar ingin berkumpul bersama orang terkasih.

Wasto, Owner Warung Parikaton dengan ramah menceritakan awal mula ia merintis usaha kulinernya ini.

Berawal ingin mengisi masa pensiunnya, Mantan Sekda Kota Malang ini berfikir ingin mengisi kesibukan pasca pensiun dengan merintis usaha kuliner. Dan karena sang owner asli Gunung Kidul, maka konsep, tempat dan menu yang ada, semua ia adopsi dari Yogyakarta.

"Lalu semakin lama, semakin ke sini, ternyata disukai pengunjung. Mereka tertarik akan suasana pedesaan di sini. Mereka ingin menikmati sawah, melihat pemandangannya, terus juga makanannya yang memang saya adopsi dari tempat kelahiran saya jogja. Alhamdulillah masyarakat banyak yang tertarik," Tutur wasto.

Tampak warung parikaton dari depan/istimewa

Ia juga bercerita tentang falsafah nama Parikaton. Bahwa pari itu adalah padi, simbol kemakmuran pangan sebuah negara. Dan katon itu terlihat.

"Jadi tempat ini dikelilingi persawahan, apalagi kalau lagi musim tanam tiba, warung ini dikelilingi hijaunya padi para petani lokal. Anak-anak pengunjung berlarian sambil di abadikan oleh orang tuanya," Terang Wasto.

Tempat makan dengan bangunan rumah Joglo di tengah sawah ini punya konsep prasmanan.

Pengunjung bisa mengambil sendiri lauk-pauk untuk mengisi perut. Berbagai Menu dari Bakmi Jogja, Sego Ndeso dengan sayur pedasnya, menambah selera makan semakin nikmat dengan hembusan angin sepoi persawahan.

Ada juga menu lainnya, seperti rawon, makanan ringan seperti gorengan, teh poci lengkap dengan gula batunya, dan tidak lupa kopi untuk teman bercengkrama bersama keluarga, sahabat atau pasangan.

"Selain rasa, kami mengedepankan higienitas, semua olahan kami jaga kebersihannya. Dan kami mengerti Kondisi pengunjung, sehingga harga disini semua sangat terjangkau tanpa mengurangi rasa. Ungkap Wasto.

Kamu juga akan di manjakan dengan fasilitas Selfi Poin Center yang ada di bagian belakang warung. Kamu bisa mengabadikan momen spesialmu seolah sedang berada di pedesaan dengan properti yang tersedia disana.

Saat adzan tiba,kamu tidak perlu kuati,  karena bisa langsung melaksanakan ibadah shalat di mushallah yang sudah ada.

"Ini sedang pengembangan, nanti kami siapkan private room bagi tamu yang mau meeting, atau mau mengadakan event seperti lamaran, dan lainnya," ungkap wasto sambil menunjuk beberapa Gazebo yang sedang dalam proses pembangunan.

Warung ini terletak di Jl. Wijaya Kusuma No.100B, Jara'an, Sekarpuro, Kec. Pakis, Malang, Jawa Timur 65154 (Google Maps. Warung Parikaton. Red).

Untuk kamu yang sedang berada di Malang, atau ada niat berlibur ke Malang, kurang sempurna jika tidak mampir ke warung Parikaton ini.

×
Berita Terbaru Update