Manjakan Wisatawan, Pemkot Malang Tambah Unit Macito -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Manjakan Wisatawan, Pemkot Malang Tambah Unit Macito

Minggu, 01 Januari 2023 | 10.20.00 WIB Last Updated 2023-01-01T03:20:06Z

Bus Macito/Laman Pemkot Malang


POJOKINSPIRA.COM -- Bus Macito atau Malang Tour City secara resmi ditambah 2 unit oleh pemkot malang sebagai bagian dari pelayanan terhadap wisatawan yang berkunjung ke Kota Malang. 


Walikota Malang Drs. Sutiaji meresmikan prosesi penambahan Bus Macito atau Malang Tour City di halaman Balaikota, Sabtu (31/12/22). 


Sutiaji mengatakan bahwa selain 2 unit yang diresmikan tersebut, akan ada penambahan lagi sebanyak 2 unit dari program CSR perusahaan. 


“Insyaallah di tahun 2023 nanti sudah ada lima Macito. Nanti akan bisa stay di berbagai titik wisata. Bisa di MCC, Kayutangan, Kampung Warna Warni, dan seterusnya,” jelas Sutiaji seperti dikutip pojokinspira.com dari laman resmi kota Malang, Minggu (1/11/23). 


Secara desain tidak ada perubahan pada Macito atau Malang Tour City yang baru ini, namun memiliki corak warna yang berbeda untuk bisa menambah pengalaman masyarakat menaiki beragam kendaraan wisata Kota Malang itu. 


Kabar baiknya lagi, secara fasilitas Bus Macito atau Malang Tour City yang baru ini dilengkapi dengan tangga hidrolik, sehingga memudahkan wisatawan disabilitas bisa mudah menikmati Macito. 


Lebih lanjut menurut Sutiaji, bahwa fasilitas yang saat ini adalah bagian dari komitmen Pemkot Malang untuk mewujudkan kota yang inklusif. 


“Animonya besar. Tadi (sebelum acara) saya bertemu teman-teman pejuang kanker, thalasemia dan disabilitas, maunya juga naik Macito semua. Insyaallah ke depan dengan tambahan ini bisa semakin diakomodir,” pungkas Sutiaji.


×
Berita Terbaru Update