Doa Sebelum Beraktifitas Lengkap Arab, Latin dan Terjemahannya -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Doa Sebelum Beraktifitas Lengkap Arab, Latin dan Terjemahannya

Selasa, 03 Januari 2023 | 08.24.00 WIB Last Updated 2023-01-03T01:24:01Z

Ilustrasi seorang perawat berdoa sebelum beraktivitas / freepik


POJOKINSPIRA.COM -- Doa sebelum aktifitas adalah permohonan seseorang kepada Tuhannya untuk segala niat baiknya dalam memulai pekerjaanya.


Berdoa saat akan memulai aktifitas sangat dianjurkan supaya kita mendapat perlindungan dan keberkahan dalam aktifitas kita. 


Setiap aktifitas yang didahului dengan doa akan membawa dampak berbeda dengan yang tidak didahului doa. 


Doa sebelum aktifitas berikut adalah bagian dari ikhtiar seorang hamba yang akan memulai aktifitas khususnya yang akan bekerja akan menafkahi keluarganya, agar diselamatkan dan mendapat keberkahan dalam pekerjaannya. 


Berikut doa sebelum aktifitas lengkap arab, latin dan terjemahannya dikutip pojokinspira.com dari berbagai sumber. 


بسم اللّه على نفسي ومالي وديني، اللّهمّ رضّني بقضاءك وبارك لي فيما قدّرلي حتّى لَا ٱحبَّ تعجِيلَ مَا أخّرت ولَا تأْخير ما عجّلتَ 


Artinya : Dengan menyebut nama Allah, atas diriku, hartaku, dan agamaku. Ya Allah, jadikanlah aku orang yang ridha (menerima atas ketetapan-Mu serta berkahilah aku atas rezeki yang Engkau tentukan sehingga aku tak tergesa-gesa meminta sesuatu Engkau tunda, atau menunda-nunda sesuatu yang Engkau hendak segerakan.   


Semoga dengan membaca doa diatas, segala aktifitas kita dalam bekerja senantiasa dilindungi Allah SWT, dan mendapatkan keberkahan dari setiap apa yang kita kerjakan. 


Wallahu A'lam Bhis Showab.


×
Berita Terbaru Update