Bantu Promosi Wisata dan Produk Asli Malang, Pemkot Malang Gelar Gebyar UMKM dan Konser Amal 2023 -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Bantu Promosi Wisata dan Produk Asli Malang, Pemkot Malang Gelar Gebyar UMKM dan Konser Amal 2023

Senin, 23 Januari 2023 | 11.20.00 WIB Last Updated 2023-01-23T04:20:41Z

Wali Kota Malang Drs. Sutiaji bersama Ibu saat pementasan ketoprak pada Gebyar UMKM Kota Malang/Istimewa

POJOKINSPIRA.COM -- Gelaran bertajuk Gebyar UMKM dan Konser Amal 2023 Pemerintah Kota Malang di Stadion Gajayana, berjalan sangat meriah Minggu (22/1/2023).


Acara ini diinisiasi oleh Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang berkolaborasi dengan Dekranasda dan berbagai pihak terkait. 


Dalam sambutannya, Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan bahwa acara bertajuk Gebyar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) ini dalam rangka mendukung pelaku UMKM dan menggairahkan pariwisata dengan kegiatan positif lintas pemangku kepentingan.


Lebih kanjut ia juga mengatakan bahwa gelaran ini adalah sarana promosi produk-produk UMKM melalui agenda tahunan Kota Malang dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi daerah.

Salah satu stan UMKM yang menyediakan makanan tempo dulu pada Gebyar UMKM Kota Malang/Istimewa

“Sesuai amanat Presiden RI dimana berkali-kali disampaikan supaya penguatan ekonomi kerakyatan berbasis ekonomi mikro. Maka diawal tahun 2023 ini dilakukan dengan, pertama mengecek bagaimana sih pemberdayaan UMKM yang sudah dikurasi okeh Pemkot Malang melalui Diskopindag,” terang Sutiaji seperti dilansir pojokinspira.com dari laman pemkot Malang Senin, (23/1/23).


Acara yang diisi dengan konser amal ini diikuti oleh kurang lebih 50 stan UMKM binaan Dekranasda, PKK, dan Diskopindag Kota Malang. 


Dalam Gebyar UMKM ini terdapat bazar makanan tempo doeloe khas Kota Malang, bazar produk UMKM dan belajar pembuatan keramik serta pertunjukkan ketoprak oleh jajaran perangkat daerah. 


Selain itu pada kesempatan ini juga diberikan apresiasi kepada stan terbaik di gebyar UMKM yang jurinya merupakan akademisi dinilai dari cita rasa, dekorasi dan penyajiannya


Sutiaji berharap dengan kegiatan ini mampu memacu semangat para pelaku UMKM untuk terus bertumbuh dan berkembang khususnya di Kota Malang.


×
Berita Terbaru Update