5 Tempat Surfing di Malang, No 2 Kamu Bisa Sambil Camping -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

5 Tempat Surfing di Malang, No 2 Kamu Bisa Sambil Camping

Selasa, 31 Januari 2023 | 09.43.00 WIB Last Updated 2023-01-31T02:43:41Z

Seorang peselancar sedang surfing di pantai Wedi Awu/Instagram@mabukbalapofficoal

POJOKINSPIRA.COM -- Simak 5 Tempat Surfing di Malang yang mungkin saat ini menjadi destinasi paling dicari untuk liburan atau akhir pekan kamu. .


Malang kaya dengan destinasi wisata yang menjadi rujukan para wisatawan baik domestik maupun mancanegara. 


Selain memang suasana nyaman, banyak destinasi wisata di Malang yang bisa menjadi rujukan kamu untuk menghilangkan penat dan menghabiskan waktu liburan kamu.  


Selain pegunungan, Malang juga memiliki pantai indah dengan ombak yang sangat bersahabat untuk dijadikan tempat surfing.


Namun demikian, sebaiknya kamu mencari informasi terkait cuaca untuk keselamatan kamu dalam berburu ombak untuk berselancar di pantai Malang. 


Berikut 5 Pantai di Malang dengan ombak surfing yang nyaman untuk kamu tunggangi


1. Pantai Tanjung Penyu. 

Pantai Tanjung Penyu adalah destinasi wisata pantai yang saat ini sedang dalam tahap pengembangan untuk menjadi wisata pantai dengan pembangunan modern. 


Pantai Tanjung Penyu memiliki ombak yang relatif tenang, namun sangat menguji adrenalin para peselancar untuk menunggangi ombaknya. 


Kamu bisa mencari informasi terkait pantai Tanjung Penyu ini melalui blog dan komunitas Surfing di Malang. 

 

2. Pantai Wedi Awu

Pantai Wedi Awu memiliki ombak dengan ketinggian mencapai tiga meter. Banyak tulisan di blog wisata yang mengatakan kalau pantai ini lebih cocok untuk didatangi surfer profesional karena ombaknya yang cukup menjulang. 


Dasar lautannya juga juga bebatuan karang, sehingga peselancar harus ekstra hati-hati. 


Disini juga tersedia provider surfing yang menyediakan paket Surfing baik bagi pemula ataupun surfer profesional dengan paket surfing camp 


3. Pantai Nganteb

Ada banyak karang yang menonjol dari dasar laut di Pantai Nganteb, Malang, sehingga saat menjajal surfing di sini harus ekstra hati-hati. Pantai ini juga menjadi salah satu dari tiga lokasi ajang surfing di Malang selain Pantai Wedi Awu dan Pantai Lenggoksono.


4. Pantai Lenggoksono

Peselancar pemula bisa menunggangi ombak di Pantai Lenggoksono, yang hanya terpisahkan oleh Bukit Tumpak Wi dengan jarak tempuh sekitar 30 menit berkendara. Gulungan ombak di pantai ini terbilang lebih landai dan dasar lautannya juga pasir.


5. Pantai Bolu-bolu

Selain ada ombak yang bisa ditunggangi untuk surfing, Pantai Bolu-bolu juga menjadi destinasi snorkeling. Lanskapnya kurang lebih mirip Teluk Hijau di Banyuwangi. Pengunjung juga dipersilakan untuk berkemah di sini.


Demikian penjelasan 5 tempat surfing di Malang yang bisa menjadi rujukan untuk uji adrenalin kamu menunggangi ombak. Semoga bermanfaat. 


×
Berita Terbaru Update