Terbongkar Cara Menyembunyikan Nomer Kontak di Group WhatsApp -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Terbongkar Cara Menyembunyikan Nomer Kontak di Group WhatsApp

Selasa, 27 Desember 2022 | 20.36.00 WIB Last Updated 2022-12-27T13:36:27Z
Ilustrasi menyembunyikan nomer kontak di group whatsApp/freepik 


POJOKINSPIRA.COM -- WhatsApp sampai saat ini menjadi aplikasi perpesanan terbesar penggunanya karena memang sudah mencakup banyak hal. 


Belakangan WhatsApp menambah beberapa fitur baru guna memberikan pelayanan lebih kepada penggunaannya. 


Namun dibalik banyaknya pengguna tersebut, ada hal yang memang sampai saat ini menjadi kegundahan para penggunanya, yaitu prihal privasi. 


Dimana setiap pengguna WhatsApp saat menggunakan group maka anggota group satu dengan lainnya saling mengerti nomer pribadinya. 


Sehingga dengan demikian, setiap pengguna WhatsApp group bisa langsung menghubungi pengguna lainnya sekalipun tidak menyimpan nomer kontaknya. 


Namun demikian, jika pengguna tidak berkenan itu terjadi, bisa saja pengguna tersebut menyembunyikan nomer kontaknya sehingga anggota group lainnya tidak melihat nomer kontaknya di dalam group. 


Berikut cara menyembunyikan nomer kontak di dalam group WhatsApp yang pojokinspira.com rangkum dari berbagai sumber :  


1. Buka aplikasi WhatsApp di smartphone .


2. Lihat tiga titik vertikal yang berada di sisi kanan atas layar beranda, kemudian klik tiga titik ini untuk membuka opsi pengaturan.


3. Pilih Pengaturan di WhatsApp, kemudian klik Akun untuk melanjutkan proses lebih lanjut.


4. Selanjutnya, klik Privasi, lalu Anda harus memilih opsi Tentang yang akan memberikan tiga set, yaitu Semua Orang , Kontak Saya, dan Tidak ada.


5. Jika Anda menekan tombol Semua Orang, maka semua orang dapat melihat nomor Anda di group WhatsApp. Sedangkan apabila Anda memiliki Kontak Saya, nomor yang Anda simpan di kontak smartphone dapat memeriksa nomor telepon pengguna. 


Opsi tidak ada, yang dapat membantu Anda menyembunyikan nomor telepon Anda di group WhatsApp. 


6. Memilih Kontak Saya tentu menjadi rekomendasi karena orang-orang yang ada di kontak merupakan orang yang Anda kenal dan menyembunyikan nomor telepon dari mereka mungkin tidak sopan. 


7. Terakhir, nomor kontak Anda di group WhatsApp akan disembunyikan dan orang asing tidak akan dapat mengaksesnya lebih lanjut. 


Demikian info cara menyembunyikan kontak dari group whatsApp  agar tidak terlihat boleh anggota group lainnya.   


×
Berita Terbaru Update