Rekomendasi 8 Cafe Instagrammable di Yogyakarta Ada yang Menggunakan Konsep Eropa -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Rekomendasi 8 Cafe Instagrammable di Yogyakarta Ada yang Menggunakan Konsep Eropa

Jumat, 16 Desember 2022 | 10.31.00 WIB Last Updated 2022-12-19T02:57:16Z
Instagram/@cafebrickjogja


POJOKINSPIRA.COM -- Yogyakarta adalah daerah yang tidak pernah ada habisnya untuk kita bahas, pasalnya selain destinasi wisata yang beragam, kuliner yang melimpah, tempat tongkrongan termasuk cafe juga sangat menarik untuk kita datangi. 

Selain untuk menikmati kuliner, cafe juga menjadi trend sebagai tempat kongkow dengan teman, diskusi dan menikmati hari untuk sekedar membunuh waktu. 


Maka selain daftar menu yang menarik, tempat dan pemandangan juga sangat menentukan untuk menjadi rujukan sebagai tujuan hangout bersama teman. 


Berikut 8 Cafe Instagrammable  di Yogyakarta menarik untuk anda kunjungi saat berada di Kota Istimewa tersebut.


1. Por Aqui Stay & Dine

Instagram @poraqui.jogja

Por Aqui Stay & Dine adalah penginapan dan tempat makan yang mengusung konsep Mexican Bohemian. Nuansa khas Meksiko sangat terasa dari bangunan bagian luar sampai ke bagian dalamnya.


Seluruh dindingnya dicat warna-warni dengan gambar floral serta ditambahkan tulisan bahasa Meksiko.


Bagian yang menonjol dari Por Aqui Stay & Dine adalah adanya kolam renang di tengah bangunan, yang membuat tempat ini jadi lebih estetik. 


Makanan yang ditawarkan juga kebanyakkan adalah menu-menu Meksiko, seperti nachos, burrito, dan taco


2. Kopikabana Coffee & Kitchen

Instagram.com/Kopikabana.id

Kopikabana ini terletak di Jalan Prof. Herman Yohanes Gang Kelinci No.5/1062, Terban, Gondokusuman, Yogyakarta. 


Kopikabana Coffee & Kitchen menggunakan desain interior bertema tropis yang menyegarkan pandangan. Ruangan bergaya tropis di coffee shop ini memberikan kenyamanan tersendiri untuk pengunjung. Kesan meriah, tetapi santai membuat pengunjung betah berlama-lama di Kopikabana. 


Selain sebagai tempat nongkrong dan nugas, Kopikabana juga dapat dijadikan sebagai spot foto lho! Karena sudut ruangan yang ada cukup instagramable dan cocok dijadikan latar belakang foto.


Untuk harga menu makanan maupun minuman dimulai dari Rp.15.000- Rp. 50.000 saja. 


3. Cafe Kalluna

Instagram.com/@kalluna_id

Kalluna Cafe terletak di Jalan Sajiono No.13, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. 


Di cafe ini kamu bisa foto di mana pun karena desain eksterior dan interior di Kalluna Jogja sangat Instagramable banget deh! Kafe ini bernuansa bohemian yang dipadukan warna putih-coklat-kayu yang sangat estetik. 


Untuk menu makanan dan minuman sangat bervariasi, mulai dari Rp.12-150 ribu. Untuk lebih jelasnya kamu bisa langsung check menunya di instagram @kalluna_id. 


4. Roaster and Bear

Instagram @roasterandbear

Sesuai dengan namanya Roaster and Bear, dekorasi kafenya didominasi segala sesuatu tentang hewan beruang.


Bagian dindingnya dilukis dengan gambar beruang, kemudian ada juga boneka beruang berukuran besar yang dipajang di area kafe.


Adanya boneka beruang raksasa merupakan daya tarik utama di kafe ini, sehingga banyak pengunjung yang senang untuk berfoto bersama boneka tersebut. 


Tak cuma dekorasinya yang bertemakan beruang. Ada juga minuman sejenis latte dengan gambar beruang yang bisa dipesan. Harga latte tersebut dipatok dari harga Rp 30.000-an per cangkirnya.


Jika tertarik berkunjung ke sini, bisa langsung datang ke Jalan Pangeran Mangkubumi Nomor 52, Jetis, Kota Yogyakarta. Buka pukul 11.00 hingga 22.00 WIB.


5. Reisban Hostel & Coffee Shop

Instagram.com/reisbancoffeehostel

Cafe ini terletak di Jalan Menukan No.278, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.


Konsep yang diusung Reisban Coffee cukup unik. Konsep vintage yang digunakan coffee shop ini memberikan kesan klasik dan antik. Suasana tempo dulu yang menyelimuti Reisban Coffee juga membuat tempat ini cukup hangat dan homey. 


Ornamen vintage yang menghiasi dinding Reisban Coffee menambah kesan estetik pada ruangan. Tak hanya itu, kursi dan meja yang digunakan juga memberikan suasana jaman dahulu yang penuh nostalgia.


Banyak spot-spot vintage yang instagramable sehingga cocok untuk dijadikan latar belakang foto-foto. Selain itu, terdapat barang-barang jadul seperti motor, gramophone, radio, telepon, dan jam tempo dulu untuk menambah kesan vintagenya. 


Untuk harga menu makanan dan minuman di sini dimulai dari Rp. 4000 hingga Rp. 25.000 saja. 


6. Cafe Manhattan

Instagram.com/manhattan.yk

Selanjutnya ada cafe Manhattan yang terletak di Brajan, Tamantirto, Kasihan, Bantul Regency, Special Region of Yogyakarta. Kafe ini instagramable banget deh! 


Kafe instagramable Kota Jogja ini memiliki konsep yang bernuansa suasana Ibiza yang menarik. Tempatnya cukup luas, nyaman dan memiliki berbagai macam spot yang keren untuk kamu yang senang berfoto. 


Untuk harga menu di sini dimulai dari Rp.15.000- Rp. 50.000 saja. Nongkrong cantik di sini nggak bikin kantong kamu menipis lho! 


7. Cafe Brick

Instagram/@cafebrickjogja

Cafe ini terletak di Jalan Damai No.8, Sinduharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581. Kafe ini mengusung vintage Eropa sebagai tema besar.


Di Cafe ini banyak sekali spot-spot foto yang instagramable. Properti-properti di cafe ini sangat kental dengan suasana vintage Eropa, mulai dari jam dinding, kursi, hiasan dinding, hingga peralatan dan perlengkapan lainnya.


Untuk harga menu makanan dan minuman di sini dimulai dari Rp. 20.000 - Rp.150.000. 


8. Cafe Carney

Instagram.com/Carney_co

Cafe ini terletak di Jalan Garuni II, Kledokan, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. 


Cafe ini memiliki desain bangunan yang aesthetic dan Instagramabble banget deh serta memiliki halaman yang cukup luas, cocok banget untuk spot foto kamu! Tempatnya cozy, dengan desain arsitektur keren dan elegan. Di sekitarnya terdapat pemandangan sawah hijau yang enak dipandang.


Untuk harga menu makanan maupun minuman dimulai dari Rp.15.000- Rp. 75.000. 


Nah itulah beberapa rekomendasi cafe instagramable di Jogja. Jika kamu tertarik untuk mengunjungi kafe-kafe di atas bersama keluarga dan teman-teman, jangan lupa untuk tetap mengikuti protokol kesehatan ya!

Semoga daftar rekomendasi ini membantu ya!


×
Berita Terbaru Update