Lumpuhkan Penjaga Rumah, Perampok Sekap Wali Kota Blitar dan Istri di Kamar Mandi -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Lumpuhkan Penjaga Rumah, Perampok Sekap Wali Kota Blitar dan Istri di Kamar Mandi

Senin, 12 Desember 2022 | 14.22.00 WIB Last Updated 2022-12-17T16:53:35Z

POJOKINSPIRA.COM -- Kabar kurang baik datang dari wali kota Blitar karena baru saja mengalami perampokan di rumah dinasnya Senin (12/22/22). 


Wali Kota Blitar H. Santoso bersama Isteri disekap di kamar mandi rumah dinas yang berada di Jalan Sodanco Supriadi, Kota Blitar. 


Para perampok melumpuhkan 3 orang penjaga yang terdiri dari Satpol PP yang sedang bertugas kala itu sebelum akhirnya berhasil masuk rumah dinas yang ditempati Wali Kota Supriadi.  


Adapun peristiwa perampokan dilaporkan dilaporkan terjadi pada pukul 03.00 WIB sampai 04.00 WIB.


Usai melumpuhkan penjaga rumah, perampok juga  mereka juga merusak CCTV yang ada di rumah dinas.


Diketahui, pelaku berjumlah 4-5 orang. Mereka melakukan aksi pencurian dengan kekerasan tersebut dengan melewati pintu samping rumah dinas.


Para pelaku mengancam Santoso dan istrinya dengan sajam untuk menunjukkan lokasi perhiasan miliknya.


Sejumlah barang berharga dan uang Rp400 juta digasak para perampok itu.


“Ada uang cash dan ada beberapa perhiasan, kurang lebih sekitar 400. Kurang lebih sekitar jam 3 dan jam 4 pagi. Kamera CCTV dirusak juga,” kata Kapolres Blitar AKBP Argowiyono.


"Pelaku menyekap dan mengancam Bapak Wali dan Ibu. Diancam karena diminta menunjukkan tempat barang berharga,” papar Argo kepada wartawan. 


Hingga saat ini, Wali Kota Blitar dan istrinya diketahui tidak mengalami luka serius. Namun, keduanya masih mengalami trauma.


"Kami sampaikan Bapak Wali Kota Blitar dan Ibu baik-baik saja. Tidak ada yang terluka, hanya di sekapan nya itu," pungkas Argowiyono

×
Berita Terbaru Update