Doa Saat Mendengar Kabar Bahagia Lengkap Latin, Arab dan Terjemahannya -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Doa Saat Mendengar Kabar Bahagia Lengkap Latin, Arab dan Terjemahannya

Rabu, 21 Desember 2022 | 12.07.00 WIB Last Updated 2022-12-21T05:07:33Z



POJOKINSPIRA.COM -- Doa saat mendengar kabar bahagia adalah etika yang dianjurkan bagi seseorang sebagai bentuk rasa syukur atas kabar yang diterimanya. 


Tentu banyak cara kita ekspresikan saat mendengar kabar bahagia, salah satunya dengan memuji Allah SWT dengan tahmid dan tasbih. 


Salah satu pujian yang sering diungkapkan seseorang saat mendengar kabar bahagia adalah kalimat Alhamdulillah, segala puji bagi Allah SWT. 


Namun, ada doa yang dianjurkan saat seseorang mendengan kabar bahagia seperti pojokinspira.com kutip dari berbagai sumber sebagaimana berikut: 


اللَّهُمَّ زِدْنَا وَلَا تَنْقُصْنَا وَأَكْرِمْنَا وَلَا تُهِنَّا وَأَعْطِنَا وَلَا تَحْرِمْنَا وَآثِرْنَا وَلَا تُؤْثِرْ عَلَيْنَا وَارْضِنَا وَارْضَ عَنَّا


Allohumma zidnaa walaa tanqushnaa wa akrimnaa walaa tuhinnaa wa a’thinaa walaa tahrimnaa wa aatsirnaa wa tu’tsir ‘alainaa wardhinaa wardho ‘annaa. 


Artinya: “Ya Allah, tambahilah kami dan jangan kurangi kami, muliakan kami dan jangan hinakan kami, berilah kami dan jangan cegah kami, kedepankan kami dan jangan kesampingkan kami, ridhailah kami dan ridhailah perbuatan-perbuatan kami.”


Demikianlah informasi doa saat mendengar kabar bahagia lengkap latin, arab dan terjemahannya. 


Wallahu A'lam Bhis Showab...



×
Berita Terbaru Update