Doa Ketika Mengalami Kesulitan Hidup Lengkap Arab, Latin dan Terjemahannya -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Doa Ketika Mengalami Kesulitan Hidup Lengkap Arab, Latin dan Terjemahannya

Jumat, 30 Desember 2022 | 23.21.00 WIB Last Updated 2022-12-30T16:22:14Z

Ilustrasi seseorang mengalami kesulitan hidup/Freepik


POJOKINSPIRA.COM -- Doa ketika mengalami kesulitan hidup adalah bagian dari bentuk kepasrahan seorang hamba kepada Tuhannya. 


Sebagai manusia, tentu dalam hidup tidak semua mengalami kemudahan dan kesenangan, adakalanya seseorang mengalami terjal hidup yang membuatnya merasa kesulitan menjalaninya. 


Namun sebagai seorang muslim, Allah SWT melarang hambanya berputus asa bahkan saat menghadapi perjalanan hidup sesulit apapun. 


Rasullullah sebagai tauladan juga mengajarkan bagaimana menyikapi kesulitan hidup untuk terus mendekat dan berserah diri kepada Allah SWT, dan salah satunya lewat doa saat menghadapi kesulitan hidup ini.  


Doa ini diajarkan Rasulullah SAW kepada Sahabat Ali RA untuk dibaca saat menghadapi kesulitan. 


Ulama besar Imam Nawawi menjelaskan dalam kitab Al Adzkar, bahwa barang siapa membaca doa ini, Niscaya Allah SWT palingkan orang tersebut daei petaka yang tengah dideritanya. 


Berikut ini doa menghadapi kesulitan hidup yang diajarkan Rasulullah SAW kepada Sayidina Ali RA seperti dikutip pojokinspira.com dari laman Jatim NU Jumat, (30/12/22).


 بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ ، وَلَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللهِ العَلِيِّ العَظِيْمِ 

 

Bismillâhir rahmânir rahîm. Walâ haula walâ quwwata illâ billâhil ‘aliyyil ‘azhîm 


Artinya: Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Tiada upaya dan daya kecuali dengan bantuan Allah Yang Maha Tinggi lagi Maha Agung. 


×
Berita Terbaru Update