Al Amien Prenduan Raih Juara Umum Festival Dunia Arab Tingkat ASEAN -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Al Amien Prenduan Raih Juara Umum Festival Dunia Arab Tingkat ASEAN

Selasa, 20 Desember 2022 | 15.41.00 WIB Last Updated 2022-12-20T08:41:43Z

Kontingen Al Amien Prenduan Usai Raih Juara Umum Festival Dunia Arab/dokumen Al Amien Prenduan 


POJOKINSPIRA.COM -- Pondok Pesantren Al Amien Prenduan berhasil raih juara umum pada Festival Dunia Arab (FDA) ke-4 tingkat ASEAN dalam kategori pelajar di UNIDA Gontor Sabtu-Minggu, (18-19/12/22).


Santri Tarbiyatul Muallimien Al-Islamiyah (TMI) yang mewakili Pondok Pesantren Al Amien Prenduan raih juara umum usai memenangkan 6 Lomba yang diikutinya. 


FDA ke-4 tingkat ASEAN diikuti 40 Kontingen dari berbagai wilayah dengan katagori lomba tingkat SMP/SMA dan pondok pesantren sederajat adalah sebagai berikut: 


- Lomba Pidato Bahasa Arab, 


- Baca Puisi Arab, 


- Insya’ Araby, 


- Ghina’ Araby, 


- Musabaqah Qiroatul Kutub, 


- Debat Bahasa Arab


- Maukib As-Tsaqofi. 


Sementara untuk lomba tingkat mahasiswa, diadakan secara online dengan jenis lomba : 


- Lomba Debat Bahasa Arab, 


- Qiroatul Akhbar, 


- Short Movie 


- Wasail Ta’lim.


Dikutip pojokinspira.com dari laman resmi Pondok Pesantren Al Amien Prenduan Senin, (19/12/22) bahwa 6 lomba yang dimenangkan oleh kontingen Pondok Pesantren Al Amien Prenduan adalah : 


1. Juara 1 Lomba Insya’ diraih oleh Ach. Mambaul Makarim, santri TMI Al-Amien Prenduan kelas VI DIA asal Bali


2. Juara 1 Musabaqah Qiroatil Kutub yang diraih oleh Syahrul Alam, santri TMI Al-Amien Prenduan kelas VI DIA A asal Jember.


3. Juara 3 Lomba Debat Bahasa Arab yang diraih oleh M. Zaky Rahman Al-kayyis, santri TMI Al-Amien Prenduan kelas V DIA A asal Sampang, Muammar Nida, santri TMI Al-Amien Prenduan kelas V DIA A asal Bogor dan Maulana Visyabana Ishaq, santri TMI Al-Amien Prenduan kelas V MIPA asal Bangkalan.


4. Juara 3 Ghina’ ‘Araby yang diraih oleh Wildan Muroqi, santri TMI Al-Amien Prenduan kelas VI DIA A asal Sumenep.


5. Juara 3 Lomba Baca Puisi Arab yang diraih oleh Rifki Riski Rullyana, santri TMI Al-Amien Prenduan kelas IV asal Bandung.


6. Juara Lomba Maukib As-Tsaqofi


Ust Ach Riady yang mendampingi Kontingen  Pondok Pesantren Al Amien Prenduan mengatakan, bahwa kemenangan yang diraih oleh team yang didampinginya tidak lepas dari kerja keras dan doa semua pihak. 


“Alhamdulillah, pada perlombaan kali ini kami mendapatkan juara umum dalam taraf ASEAN. Semua ini tak terlepas dari usaha keras para peserta dan tentu saja doa", ujar Riady seperti dikutip pojokinspira.com dari https://al-amien.ac.id Senin, (19/12/22). 


"Keikutsertaan dalam lomba ini merupakan salah satu bentuk tarbiyah bagi santri-santri untuk mengetahui kualitas dan kapasitas mereka serta membiasakan mereka untuk belajar, berlatih, beribadah dan berprestasi", pungkasnya. 


×
Berita Terbaru Update