10 Lagu Rohani yang Sering dinyanyikan Saat Natal Tiba -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

10 Lagu Rohani yang Sering dinyanyikan Saat Natal Tiba

Sabtu, 17 Desember 2022 | 15.21.00 WIB Last Updated 2022-12-17T14:25:33Z

POJOKINSPIRA.COM -- Lagu rohani adalah ungkapan suka cita mendalam yang di ekspresikan  lewat nada dan irama. Setiap liriknya mengandung doa dan pujian bagi Tuhan. 


Momen perayaan Natal akan terasa tambahan khidmad dengan iringan musik rohani yang syahdu dapat menentramkan hati saat berkumpul besama keluarga. 


Banyak lagu pujian saat Natal tiba, ada berirama pelan ada juga berima cepat yang membuat kegembiraan Natal sangat terasa. 


Berikut 10 lagu rohani paling banyak dinyanyikan saat  perayaan Natal tiba yang dirangkum pojokoinspira.com Sabtu, (17/12/22). 


1. Natal Telah Tiba

Lagu ini banyak dinyanyikan ulang oleh beberapa penyanyi. Salah satu musisi ternama, Judika, turut menyanyikan lagu rohani berjudul Natal Telah Tiba ini.

Alunan musiknya yang menenangkan membuat siapa pun yang mendengar menjadi tenang. Terlebih lagi, lirik lagunya yang sangat menyentuh hati.


2. Jingle Bells

Siapa yang tidak tahu lagu ini? Jingle Bells adalah lagu Natal paling populer dan bisa dibilang wajib didengar dan dinyanyikan saat Natal. 

Lagu ini ditulis oleh James Lord Pierpont dengan judul asli “One Horse Open Sleigh” pada musim gugur tahun 1857. Kunci gitar yang bisa digunakan adalah G Mayor.

Alunan dan lirik lagunya sangat mudah diingat. Mendengarkan dan menyanyikan lagu Jingle Bells akan membuat Natal lebih ceria. 


3. Gita Sorga Bergema

Lagu rohani ini ditulis oleh pendeta bernama Charles Wesley dan Felix Mendelssohn yang merupakan seorang komponis. Gita Sorga Bergema sudah pasti banyak didengar saat Natal.

Lagu tradisional ini sering dinyanyikan oleh umat Kristiani di seluruh dunia. Sudah banyak musisi yang mengaransemen ulang lagu ini, termasuk di Indonesia. Tinggal pilih versi yang paling Anda senangi untuk memeriahkan Natal.


4. Hai Mari Berhimpun

Seperti halnya Dia Lahir Untuk Kami, lagu Hai Mari Berhimpun juga telah dinyanyikan ulang banyak penyanyi. Salah satu jebolan Indonesian Idol, Delon Thamrin juga menyanyikan lagu ini dengan versinya dan tetap merdu didengarkan.

Dengan alunan musik dan suara yang menenangkan, lagu ini cocok sekali untuk didengarkan menyambut dan merayakan Natal. Hai Mari Berhimpun juga biasanya selalu dinyanyikan saat perayaan Natal di gereja.


5. Mistlotoe

Mistlotoe yang dipopulerkan Justin Bierber ini pecah di pasar Amerika Serikat dan dunia. Lagu ini juga tergabung dalam album Under The Mistlotoe.

Lagu ini harus Anda dengarkan saat Natal. Bukan hanya karena Justin Biebernya, tetapi musik dan liriknya yang sangat ceria dan membuat hati lebih bergembira. 


6. O Holy Night

Mariah Carey merilis lagu O Holy Night pada tahun 1994. Lagu yang dikenal sebagai Malam Kudus dalam bahasa Indonesia ini menjadi salah satu lagu di albumnya bertajuk Merry Christmas.


Album tersebut merupakan persembahan lagu Natal dari Mariah Carey. Sejumlah lagunya pernah bertengger di chart musik dunia sebagai yang terpopuler.

Lirik O Holy Night sangat menyentuh, mendeskripsikan bagaimana suasana di malam kudus saat Yesus dilahirkan.


7. Dia Lahir Untuk Kami

Ada banyak versi lagu Dia Lahir Untuk Kami. Salah satunya dinyanyikan Victor Hutabarat yang tergabung dalam album Natal Bersama Victor Hutabarat Volume 1.

Lagu rohani ini dapat Anda nyanyikan sebagai bentuk memuja kepada-Nya dan bersukacita. Tentunya lagu ini juga paling cocok didengarkan ketika Natal tiba.


8. Dari Pulau dan Benua

Suara khas Glenn Fredly menyanyikan lagu berjudul Dari Pulau dan Benua ini juga wajib masuk playlist di Hari Natal. Lagu ini dirilis pada tahun 2006 silam.

Dari Pulau dan Benua tergabung dalam albumnya bertajuk Christmas Album – Terang. Meskipun sosok pria berdarah Ambon, Maluku ini sudah meninggal sejak 8 April 2020, karyanya akan tetap dikenang sepanjang masa.

Lagu ini juga sudah dinyanyikan sejumlah penyanyi Indonesia lainnya. Temponya cepat dan liriknya membuat umat yang menyanyikan bersukacita merayakan Natal.


9. This Christmas

Lagu ini dinyanyikan oleh Donny Hathaway. This Christmas dirilis pada tahun 2007.

Donny Hathaway adalah musisi serba bisa. Bahkan Rolling Stones menjulukinya sebagai Legenda Jiwa. Pasalnya, Donny bisa bernyanyi, memainkan keyboard, menulis lagu dan mengaransemen lagu.


10. Seribu Lilin Nyalakan

Seribu Lilin Nyalakan dirilis oleh Herlin Pirena dan Natashia Nikita pada tahun 2014. Lagu dengan lirik yang sangat menyentuh ini juga kerap kali dinyanyikan saat Natal.

Herlin Pirena dikenal sebagai penyanyi rohani kelahiran Bondowoso, Jawa Timur. Sedangkan Natashia Nikita adalah penyanyi rohani berdarah Tionghoa-Indonesia yang terkenal berkat album Di Doa Ibuku Namaku Disebut.


Itulah 10 lagu Natal yang sering dinyanyikan saat Natal tiba. Semoga ada lagu favorit anda.

×
Berita Terbaru Update